Sabtu 11 Mar 2023 19:42 WIB

Datang ke Jakarta, Robbie Fowler Bersemangat Bertemu Penggemar Liverpool Indonesia

Dalam pernyataannya, Fowler mengaku sudah sering datang Indonesia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Legenda Liverpool, Robbie Fowler menyambangi Jakarta. Ia terlibat dalam kegiatan bp x Castrol Dynamic Duo - Premier League Trophy Tour 2023, Sabtu (11/3/2023).
Foto: Republika/Frederikus Bata
Legenda Liverpool, Robbie Fowler menyambangi Jakarta. Ia terlibat dalam kegiatan bp x Castrol Dynamic Duo - Premier League Trophy Tour 2023, Sabtu (11/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Liverpool, Robbie Fowler menyambangi Jakarta untuk beberapa hari. Ia terlibat dalam kegiatan bp x Castrol Dynamic Duo - Premier League Trophy Tour 2023. 

Dalam pernyataannya, Fowler mengaku sudah sering datang Indonesia. Ia terkesan dengan sambutan terhadapnya. Ia mendengar gairah luar biasa penggemar sepak bola nusantara.

Baca Juga

"Karena itu saya bersemangat datang. Suatu kehormatan bagi saya untuk bertemu langsung para penggemar Liga Inggris di sini," kata tokoh yang bulan depan berusia 48 tahun ini, dalam konferensi pers di Gandaria City, Jakarta, Sabtu (11/3/2023).

Ia juga berbicara tentang suka duka berada di level atas. Menurutnya hal yang terbaik yang bisa dilakukan adalah bagaimana mempersiapkan diri dengan matang. Sehingga bisa lebih meyakinkan ketika mentas di lapangan.

Sebelum bermain, tak banyak ritual yang ia lalui. Ia hanya mencoba setenang mungkin. Ini agar bisa menjaga fokusnya.

Fowler melakukan sejumlah kegiatan di Indonesia. Selain bertemu awak media, ia juga melakukan meet and greet  dengan penggemar. Setelahnya ada nonton bareng duel Liverpol melawan Bournemouth.

Total ia berkostum the Reds dalam 339 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak 183 gol.

Ia meraih sejumlah trofi selama bermarkas di Stadion Anfield. Beberapa di antaranya dua piala Liga dan satu mahkota Piala UEFA atau yang sekarang bernama Liga Europa. Sayangnya, selama aktif bermain, Fowler belum pernah merasakan nikmatnya meraih gelar Liga Primer Inggris.

Fowler sempat menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool di pentas Liga Primer. Total ia mengoleksi 128 gol. Namun beberapa hari lalu, catatannya dilewati Mohamed Salah.

Sang legenda mengapresiasi pencapaian Salah. Ia menilai Salah sudah berada di level yang sama dengan Cristiano Ronaldo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement