Selasa 28 Feb 2023 15:14 WIB

Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Tambah SPKLU di Bali

PLN menyediakan SPKLU untuk mendukung penguatan ekosistem kendaraan listrik.

Petugas membersihkan SPKLU (ilustrasi). PLN menyediakan SPKLU untuk mendukung penguatan ekosistem kendaraan listrik di Bali.
Foto: ANTARA FOTO/Jojon
Petugas membersihkan SPKLU (ilustrasi). PLN menyediakan SPKLU untuk mendukung penguatan ekosistem kendaraan listrik di Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- PT PLN (Persero) menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk mendukung penguatan ekosistem kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) di Kabupaten Bangli, Bali. Manager PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Bangli, Dewa Ayu Nancy Cahyani dalam keterangannya di Denpasar, Bali, Senin (27/2/2023) mengatakan, PLN telah menyediakan infrastruktur Stasiun Pengisan Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dengan kapasitas 30 kW yang tersedia di Jalan Yudhistira, Bugbugan Kintamani, Bangli.

"PLN menyediakan dua unit SPKLU di Kintamani, Bangli tepatnya di Kantor Jaga PLN Kintamani yang dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile, sehingga masyarakat pemilik kendaraan listrik yang melewati Kintamani dan sekitarnya dan membutuhkan isi ulang daya listrik, dapat mampir ke lokasi tersebut," kata dia.

Baca Juga

Dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik di Bangli, kata Cahyani, PT PLN (Persero) turut memeriahkan kegiatan soft launching Sirkuit Drag Race yang diresmikan oleh Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta di Desa Landih dengan membawa 10 motor listrik yang diikutkan pada kegiatan safety riding.

PLN yang bersinergi dengan Hyundai Kefico memperkenalkan motor listrik seri E3 Mobility Deux 7. Cahyani mengatakan, rangkaian kegiatan berkendara dengan menggunakan kendaraan listrik sebagai bentuk penguatan sinergi antara PLN dan Pemerintah Kabupaten Bangli untuk menjadi pelopor penggunaan KBLBB.

"PLN turut memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Bangli sebagai kabupaten pelopor dalam percepatan ekosistem KBLBB, dan kami berharap melalui penghargaan ini, sinergi PLN dan Pemkab Bangli untuk mewujudkan ekosistem KBLBB di Bangli dapat semakin nyata," kata Nancy.

Sementara itu, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, usai berkendara dari Alun-Alun Bangli menuju Sirkuit Drag Race Landih, menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangli sangat mendukung ekosistem kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB).

"Motor listrik ini dari tampilan bagus, ramah lingkungan, dan less carbon. Akselerasi, manuver, kecepatan semua sangat nyaman bahkan di medan yang terus menanjak. Saya yakin kendaraan ini akan menjadi pilihan untuk masa depan. Semoga pemerintah juga bisa membantu dan intervensi dari sisi harga," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, PLN berkolaborasi dengan Icon Plus juga memperkenalkan aplikasi PLN Mobile dan fitur-fiturnya, serta produk layanan iconnet yakni jasa layanan internet cepat berbasis serat optik, kepada seluruh pengunjung sirkuit.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement