Rabu 01 Mar 2023 18:22 WIB

4 Kesalahan dalam Memilih Bantal Tidur yang Sering Terjadi

Selain memperhatikan ranjang, memilih bantal yang tepat juga menjadi hal yang penting

Kebiasaan tidur menjadi hal utama yang harus dipertimbangkan ketika membeli bantal.
Foto: Ruparupa
Kebiasaan tidur menjadi hal utama yang harus dipertimbangkan ketika membeli bantal.

REPUBLIKA.CO.ID, Tidur nyenyak tanpa merasa pegal dan nyeri saat terbangun menjadi keinginan semua orang. Selain memperhatikan ranjang, memilih bantal yang tepat juga menjadi hal yang penting.

Nah, berikut ini beberapa kesalahan umum dalam memilih bantal yang perlu dihindari:

1. Kurang memperhatikan kebiasaan tidur

Kebiasaan tidur menjadi hal utama yang harus dipertimbangkan ketika membeli bantal. Soalnya, salah memilih bantal bisa menyebabkan nyeri leher dan sakit kepala.

Bila senang tidur miring, gunakanlah bantal yang padat untuk menyelaraskan leher dan tulang belakang. Kalau suka tidur telentang, bisa memilih bantal yang tipis.

2. Tingkat keempukan bantal dan kasur tidak sesuai

Kasur dan bantal harus memberikan kenyamanan yang sepadan. Oleh sebab itu, sesuaikanlah tingkat keempukan bantal dengan kasur. Bila menyukai kasur dengan tingkat keempukan medium firm, maka pilihlah bantal yang sama.

3. Menganggap bantal terapi adalah yang terbaik

Meski bermanfaat bagi sebagian besar orang, bukan berarti bantal terapi cocok digunakan oleh semua orang. Bantal terapi biasanya cukup keras dan padat. Buat yang suka tidur tengkurap dan telentang, bantal ini kurang cocok karena bisa menyebabkan sakit di bagian leher.

4. Terlalu fokus pada kerapatan benang bantal

Kerapatan benang yang tinggi memang akan membuat bantal terasa lebih lembut dan halus. Namun, ini tidak menunjukkan bahwa bantal tersebut berkualitas. Jadi, tidak perlu terlalu fokus terhadap hal ini. Apalagi, akan menggunakan sarung bantal nantinya.

Itu dia berbagai kesalahan umum dalam memilih bantal tidur yang harus dihindari. Membeli berbagai model bantal terbaik bisa dilakukan hanya di ruparupa.

Tenang saja, perlengkapan kamar tidur di sini cukup terjangkau. Harga spring bed dan harga lemari pakaian bisa didapatkan mulai dari Rp1 jutaan saja.

Selain itu, dapat pula membeli peralatan rumah tangga dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, ATARU, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, SELMA, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan masih banyak lagi.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement