Senin 27 Feb 2023 15:14 WIB

Adegan 6 Detik Paling Berbahaya Tom Cruise di Film Mission Impossible 7

Tom Cruise terkenal sebagai aktor yang berakting tanpa stuntman.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Tom Cruise melakukan adegan berbahaya di film Mission Impossible: Dead Reckoning Part One atau Mission Impossible 7.
Foto: Tangkapan layar trailer Mission Impossible: D
Tom Cruise melakukan adegan berbahaya di film Mission Impossible: Dead Reckoning Part One atau Mission Impossible 7.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi menegangkan dalam penutupan trailer film Mission Impossible: Dead Reckoning Part One atau Mission Impossible 7 merupakan adegan yang dilakukan Tom Cruise. Aksi itu melibatkan Cruise mengendarai sepeda motor dari tebing, lalu jatuh bebas ke tanah, dan harus membuka parasutnya tepat waktu.

Cruise memberikan komentar atas trailer itu. Dia mengaku harus melakukan take hingga delapan kali. Cruise mengungkapkan, dia hanya memiliki waktu sekitar enam detik untuk membuka parasut tersebut, sebelum dia menyentuh tanah.

Baca Juga

Seluruh tim harus memastikan Cruise tidak akan tersangkut di motor dengan cara apa pun, bahkan tali sepatunya sampai ditempel. Dia juga merenungkan kenakalannya dulu sebagai seorang anak, karena setelah menjadi orang tua betapa sulitnya mencari nafkah.

“Saya hanya menggunakan semua yang saya bisa, menggunakan setiap alat yang saya miliki, untuk menghibur penonton,” ujar Cruise dalam wawancaranya dengan Jimmy Kimmel Live! baru-baru ini, dilansir laman Collider, Senin (27/2/2023).

Cruise telah mengembangkan reputasi sebagai aktor yang melakukan serangkaian aksi berbahaya tanpa stuntman. Intensitasnya semakin meningkat dengan setiap seri baru. Trailer pertama Mission Impossible 7 memberikan bocoran tentang urutan aksi fenomenal di atas kereta antik, serta adegan lompatan BASE yang menghentikan pertunjukan.

Film kedelapan tampaknya akan memiliki urutan di mana Cruise menerbangkan biplan era Perang Dunia II. Namun selain kepribadiannya yang pemberani, Cruise juga telah memantapkan dirinya sebagai salah satu juara terbesar dalam pengalaman teatrikal.

Dia berhasil meyakinkan Paramount untuk menunda penjualan Top Gun: Maverick ke layanan streaming selama pandemi, dan itu terbayar dengan film yang akhirnya meraup hampir 1,5 miliar dollar AS (Rp 22,9 triliun) di box office seluruh dunia.

Itu juga membuatnya memberikan pengaruh yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan pihak studio, yakni anggaran untuk Mission Impossible 7 yang dilaporkan membengkak menjadi hampir 300 juta dollar AS (Rp 4,5 triliun).

Mission Impossible 7 juga akan dibintangi oleh Ving Rhames, Simon Pegg, Rebecca Ferguson, Hayley Atwell, Pom Klementieff, Shea Whigham, Cary Elwes, dan Esai Morales. Film ini dijadwalkan rilis pada 14 Juli 2023, sementara Mission Impossible 8 akan tayang di bioskop pada 28 Juni 2024.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement