Jumat 17 Feb 2023 03:02 WIB

BMH Surakarta Salurkan Program Peduli Sehat kepada Bocah Penderita Tumor

Genvile Keyla Floranda sudah lama menderita tumor.

Laznas  BMH) Surakarta menyalurkan bantuan kesehatan kepada Genvile Keyla Floranda (14), yang sudah lama menderita tumor.
Foto: Dok BMH
Laznas BMH) Surakarta menyalurkan bantuan kesehatan kepada Genvile Keyla Floranda (14), yang sudah lama menderita tumor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Surakarta menyalurkan bantuan kesehatan kepada Genvile Keyla Floranda (14). Keyla, sapaan akrab Genvile Keyla Floranda sudah lama menderita tumor.

Ia berjuang melawan Tumor Sinus dengan kondisi ekonomi yang  terbatas. Bantuan dari BMH disalurkan langsung oleh Abdul Ghofur selaku koordinator Gerai Surakarta kepada Keyla dan didampingi oleh ibunya, Okta Wijayanti pada Selasa (14/2/2023).

Baca Juga

Abdul Ghofur mengungkapkan, Program Peduli Sehat yang diinisiasi oleh BMH ingin terus membatu masyarakat dhuafa yang kesulitan dalam mengobati penyakitnya.

“Mereka untuk memenuhi kebutuhan pokok hariannya saja terkadang masih kesusahan, apalagi ditambah dengan biaya pengobatan yang tidak sedikit. Seperti adik Keyla ini yang sudah menjadi yatim karena bapaknya sudah meninggal beberapa tahun yang lalu,”  ungkap Ghofur.

“Di samping itu, kami juga selalu ready armada ambulans yang siap antar jemput masyarakat dhuafa ketika melakukan pengobatan atau kontrol ke rumah sakit,” tambahnya.

Sementara itu, Okta Wijayanti selaku orang tua Keyla yang selalu sabar mendampingi anaknya mengatakan, ia saat ini tidak bekerja karena harus mengurus Keyla  bersama adiknya yang masih berumur 4 tahun. Aadapun untuk kebutuhan kehidupan keluarga sehari harinya dibantu  saudara-saudaranya.

Dengan adanya bantuan dari BMH Surakarta, Okta merasa terharu seraya mengucapkan terima kasih karena masih ada yang peduli kepada keluarganya.

“Saya sangat bersyukur dan berterima  kasih atas bantuan kesehatan yang telah diberikan oleh BMH. Hanya Allah yang akan membalas hingga akhirat. Tidak lupa, kami juga minta doa semoga Allah segera mengangkat penyakit yang sedang dirasakan oleh anak saya,” kata Okta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement