Kamis 19 Jan 2023 22:59 WIB

Kalahkan Kantaphon, Anthony Ginting: Saya Dapat Banyak Poin dari Permainan Menyerang

Ginting akan berhadapan Li Shi Feng asal Cina atau Lee Zii Jia dari Malaysia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Foto: AP Photo/Kien Huo
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu lagi wakil tunggal putra Indonesia melaju ke babak perempat final India Open 2023. Setelah Jonatan Christie memastikan tiket delapan besar, Anthony Sinisuka Ginting, pun menyusulnya.

Ginting lolos ke perempat final setelah pada laga babak kedua Kamis (19/1/2023) malam ini di K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, mengalahkan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen, dua gim langsung 21-18, 21-10 dalam waktu 38 menit.

Baca Juga

Di babak delapan besar besok, Ginting akan berhadapan Li Shi Feng asal Cina atau Lee Zii Jia dari Malaysia, saat berita ini ditulis laga tersebut belum digelar.

"Saya bersyukur bisa memenangi pertandingan. Tadi pada gim pertama, pertandingannya memang berjalan ketat. Saya memang harus mengadu strategi. Saya dapat banyak poin dari permainan menyerang," ujar Ginting dikutip dari laman PBSI. "Gim kedua, permainan saya memang lebih konsisten. Saya bisa lebih fokus dengan strategi yang ditetapkan. Saya pun merasa lebih mudah. Sementara Kantaphon tidak bisa keluar dari tekanan."

Ginting melanjutkan, ia hanya berprinsip jangan sampai lengah dan tidak memberi kesempatan lawan berkembang. "Sebab kalau lawan bisa dapat satu-dua poin, itu berbahaya."

Untuk menghadapi partai perempat final, Ginting mengaku lebih dulu melakukan pemulihan kondisi. "Sambil istirahat saya mau diskusi dengan pelatih. Saya harus mempersiapkan sebaik mungkin untuk menghadapi pertandingan besok," pungkas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement