Kamis 19 Jan 2023 21:35 WIB

Pebasket Naturalisasi Jamarr Johnson Jadi Mualaf?

Jamarr Andre Johnson mengunggah sebuah pesan bernuansa Islam di akun Instagramnya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pebasket naturalisasi, Jamarr Andre Johnson.
Foto: dok IBL
Pebasket naturalisasi, Jamarr Andre Johnson.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebasket naturalisasi, Jamarr Andre Johnson, mengunggah sebuah pesan di akun media sosialnya, Instagram. Dalam pesan tersebut, pebasket yang tengah memperkuat Louvre itu seolah telah menyiratkan telah memeluk agama Islam.

''Untuk Muhamad dan Allah, Maha Pemberi. Melalui diriMu, semua hal menjadi mungkin. Saya tahu, Anda mendengar. Terima kasih,'' tulis Jamarr Johnson dalam unggahannya tersebut, Kamis (19/1/2023).

Baca Juga

Pesan itu diunggah Jammar pada Kamis (19/1/2023) malam WIB. Dalam satu jam, unggahan itu telah disukai oleh 3.843 pengguna Instagram. Selain itu, unggahan tersebut juga mendapatkan 103 komentar. Sebagian besar komentar itu berisi sambutan hangat terhadap Jamarr, yang dianggap telah menjadi mualaf.

''Insya Allah, istiqomah Uncle Jamarr,'' tulis salah satu pengguna Instagram di kolom komentar unggahan Jamarr tersebut.

''Masya Allah, keep istiqomah,'' tulis pengguna Instagram lainnya.

Saat ini, Jamarr diketahui tengah membela Louvre di gelaran ASEAN Basketball League (ABL) Invitational 2023. Sebelumnya, pebasket berusia 34 tahun itu sempat memperkuat Dewa United di ajang Indonesia Basketball League (IBL).

Pada IBL musim 2022, Jamarr sempat mengalami kendala untuk bisa tampil maksimal lantaran harus bergantian tampil dengan pemain impor. Meski telah menjadi warga negara Indonesia, Jamarr tidak bisa diturunkan dengan pemain asing lain, yang telah didatangkan pada musim sebelumnya.

Pasalnya, pihak IBL menilai, Jamaar sebagai pemain lokal naturalisasi. Akhirnya, seiring dengan berakhirnya kontrak pada akhir 2022, Jamarr hengkang dari Dewa United dan direkrut oleh Louvre Dewa United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement