Selasa 17 Jan 2023 12:18 WIB

Sekjen Perbasi Nirmala Dewi tak Tahu Pengusung Namanya Masuk Bakal Calon Anggota Exco PSSI

Nirmala Dewi mengaku akan fokus menjalankan tugasnya sebagai Sekjen di PP Perbasi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Sekjen PP PERBASI Nirmala Dewi (kanan) diusung sebagai bakal calon Exco PSSI. Prayogi/Republika
Foto: Prayogi/Republika.
Sekjen PP PERBASI Nirmala Dewi (kanan) diusung sebagai bakal calon Exco PSSI. Prayogi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bursa bakal calon anggota Exco PSSI begitu ketat. Komite Pemilihan (KP) mengumumkan 83 nama masuk ke dalam perebutan kursi dengan sembilan diantaranya diisi oleh sembilan perempuan yang punya rekam jejak di sepak bola Indonesia.

Salah satu nama yang tak asing di panggung olahraga Indonesia adalah Nirmala Dewi. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP Perbasi itu mengaku terkejut namanya masuk ke dalam jajaran kontestan bakal calon anggota Komite Eksekutif PSSI untuk periode 2023 hingga 2027 mendatang.

Baca Juga

Menariknya perempuan kelahiran Bandar Lampung menyebut dirinya sama sekali tidak menyerahkan berkas pendaftaran untuk Exco PSSI.

"Saya ucapkan terima kasih untuk voters yang mengusung nama saya maju dalam pencalonan Exco PSSI. Jujur saya tidak tau jika nama saya diusulkan menjadi calon. Tiba-tiba muncul," kata Nirmala Dewi lewat keterangan kepada media dan juga dipublikasi via Instagram pribadinya, dikutip Republika.co.id, Selasa (17/1/2023).

Pada sisa masa jabatan sebagai Sekjen PP Perbasi 2019 hingga 2023. Nirmala Dewi ingin fokus menjalankan tugas sampai pemilihan berikutnya.

"Saat ini saya masih fokus menjalankan tugas sebagai Sekjen PP Perbasi dan mohon doa serta dukungan teman-teman dalam menjalankan tugas saya di sini. #SalamOlahraga," lanjut Nirmala Dewi.

Nirmala Dewi sejak 2014 hingga pertengahan 2019 menjabat sebagai Direktur Marketing dan Promosi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM). Ia sempat menjadi Kepala Bidang Pemasaran Pengurus Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumatera Selatan (KONI Sumsel) pada 2015.

Selain masuk dalam bursa bakal calon anggota Exco PSSI, wanita berusia 44 tahun ini pernah menjadi staf khusus Erick Thohir saat masih menjabat Presiden INASGOC pada Asian Games 2018 lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement