Selasa 27 Dec 2022 10:25 WIB

Terungkap! Messi Pernah Kirim Hadiah Natal ke 160 Kiper yang Pernah Dibobolnya

Itu sebagai tonggak sejarah Messi yang telah mencetak golnya yang ke-644 untuk Barca.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang asal Argentina, Lionel Messi.
Foto: AP/Manu Fernandez
Bintang asal Argentina, Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Lionel Messi tidak diragukan lagi sebagai pesepak bola terhebat sepanjang masa. Bukan hanya hebat di lapangan, Messi ternyata juga memiliki sikap dermawan.

Dikutip dari Sportskeeda, Selasa (27/12/2022), Messi pernah mengirim hadiah kepada 160 kiper, termasuk 13 penjaga gawang dari Liga Primer Inggris, menjelang Natal tahun 2020.

Baca Juga

Hadiah Messi itu terungkap setelah pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu mencapai tonggak sejarah dengan mencetak golnya yang ke-644 untuk Barcelona. Prestasi itu membuatnya melampaui rekor Pele untuk Santos.

Untuk merayakan pencapaian ini, Messi bermitra dengan Budweiser memberikan botol bir yang dipersonalisasi kepada 160 kiper yang dibobolnya sejak 2005. Di antara para pemain Liga Inggris, yang termasuk penerima hadiah adalah David de Gea, Hugo Lloris, Edwin van der Sar, Petr Cech, Joe Hart, Alisson, Fraser Forster, Willy Caballero, Kepa Arrizabalaga, Bernd Leno, Vicente Guaita, Adrian, dan Matt Ryan.

Penjaga gawang terkenal yang lain adalah Diego Alves, sebelumnya dari Valencia. Alves menerima 21 botol atau terbanyak dari semua penjaga gawang. Legenda Real Madrid Iker Casillas dan Thibaut Courtois masing-masing menerima 17 dan 9 botol. Menerima hadiah dari peraih gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) tujuh kali itu tentu seperti mimpi yang menjadi kenyataan bagi para pemain tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement