Kamis 22 Dec 2022 06:15 WIB

Presiden Ukraina: Saya ke AS untuk Perkuat Stabilitas dan Kapasitas Pertahanan Ukraina

Zelenskyy akan berpidato pada sidang gabungan Kongres AS dan bertemu Biden

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy melakukan kunjungan mendadak ke Kongres Amerika Serikat (AS) di Washington pada Rabu (21/12/2022)
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy melakukan kunjungan mendadak ke Kongres Amerika Serikat (AS) di Washington pada Rabu (21/12/2022)

REPUBLIKA.CO.ID., WASHINGTON -- Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy melakukan kunjungan mendadak ke Kongres Amerika Serikat (AS) di Washington pada Rabu (21/12/2022), menurut beberapa laporan media AS yang diterbitkan pada Selasa (20/12/2022).

Dalam sebuah postingan di akun Twitter-nya, Zelenskyy mengatakan, “Saya pergi ke AS untuk memperkuat stabilitas dan kapasitas pertahanan Ukraina. Kami akan membahas kerja sama antara Ukraina dan Amerika Serikat, terutama dengan Presiden Joe Biden.”

Presiden Ukraina juga mengatakan dirinya akan berpidato di Kongres AS dan melakukan serangkaian pertemuan bilateral.

Zelenskyy akan menghadiri sidang gabungan Kongres pada Rabu, yang akan menjadi kunjungan pertamanya ke luar negeri sejak dimulainya perang Rusia pada 24 Februari lalu.

Sebelumnya pada hari itu, Ketua DPR Nancy Pelosi mengedarkan surat yang mendesak anggota DPR untuk "hadir secara fisik" di Capitol pada Rabu malam. Kantornya tidak segera menanggapi komentar.

“Harap hadir untuk fokus yang sangat khusus pada Demokrasi Rabu malam,” tulis Pelosi dalam suratnya.

Zelenskyy juga direncanakan bertemu Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih, lapor CNN.

 

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/lakukan-kunjungan-mendadak-ke-as-presiden-ukraina-akan-berpidato-di-kongres/2768927
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement