Senin 19 Dec 2022 15:52 WIB

Pesawat Hawaiian Airlines Turbulensi Parah, 36 Penumpang Terluka

36 orang terluka dalam penerbangan Hawaiian Airlines dari Phoenix ke Honolulu.

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Esthi Maharani
Hawaiian Airlines
Foto: Wikimedia
Hawaiian Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, HONOLULU - Sedikitnya 36 orang terluka dalam penerbangan Hawaiian Airlines. Pesawat dari Phoenix ke Honolulu mengalami turbulensi parah pada Ahad (18/12/2022) waktu setempat.

"11 penumpang dalam kondisi serius," kata Layanan Medis Darurat (EMS) Honolulu dalam sebuah pernyataan seperti dikutip laman CNN International, Senin (19/12/2022).

Di antara mereka yang dibawa ke rumah sakit adalah seorang anak berusia 14 bulan. "Cedera pasien termasuk cedera kepala serius, laserasi, memar dan kehilangan kesadaran," kata EMS Honolulu.

Sementara itu, Hawaiian Airlines akan bertanggung jawab atas insiden tersebut. Pihaknya dengan secara dekat memantau situasi pesawat, karyawan dan penumpang yang terkena dampak.

"Perawatan medis diberikan kepada beberapa tamu & awak pesawat di bandara untuk luka ringan, sementara beberapa dengan cepat dibawa ke rumah sakit setempat untuk perawatan lebih lanjut," kata Hawaiian Airlines.

Turbulensi terjadi 30 menit sebelum pesawat mendarat di Honolulu. EMS dan American Medical Response menanggapi "darurat korban massal" di Bandara Internasional Daniel K. Inouye tepat setelah pukul 11.00.

Penerbangan Hawaiian Airlines 35, sebuah Airbus 330, melaporkan turbulensi sekitar pukul 10.35 Waktu Standar Hawaii, menurut Administrasi Penerbangan Federal AS. FAA mengatakan sedang menyelidiki insiden tersebut.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement