Kamis 15 Dec 2022 17:22 WIB

Malam Tahun Baru, Pemkot Solo Berencana Gelar 'Car Free Night'

Kegiatan CFN bakal dilaksanakan di sepanjang Jalan Slamet Riyadi.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Dua kali tanpa kemeriahan perayaan malam pergantian tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo bakal berencana mengadakan Car Free Night (CFN) di penghujung Desember 2022 ini.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan pihaknya memberikan lampu hijau terkait perayaan malam Tahun Baru. Pemkot  siap untuk menggelar CFN untuk menyambut datangnya tahun 2023

"Car free night sudah tak suruh, ini sedang disiapke Pak Dishub," kata Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Kamis (15/12/2022).

Menurutnya, kegiatan CFN akan berlangsung seperti saat sebelum pandemi Covid-19. Jalan Slamet Riyadi Solo akan digunakan untuk perayaan tersebut. "Sing penting ojo mercon (petasan), long bumbung, dan lain-lain, kembang api cantik gak papa," imbuhnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Taufiq Muhammad, juga mengonfirmasi CFN diadakan saat pergantian malam Tahun Baru. Kendati demikian, pihaknya masih melakukan pembahasan terkait pelaksanaan kegiatan tersebut. "Iya betul diadakan lagi, saat ini masih dalam pembahasan konsepnya," katanya saat dihubungi.

Taufiq mengatakan pihaknya sedang melakukan pembahasan bersama Dinas Pariwisata terkait bagaimana konsep pelaksanaan CFN. Selain itu, CFN dilaksanakan di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, dimulai dari perempatan Purwosari hingga Gladak.

"Nanti untuk panggung-panggungnya di mana saja terus hiburannya apa saja. Kali ini mungkin beda, karena saat ini dari Purwosari sampai Jalan Jenderal Sudirman. Ini masih kita bahas, termasuk waktu penutupan jalan," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement