Ahad 11 Dec 2022 19:03 WIB

Wujudkan Organisasi yang Solid, Salimah Sumbawa Gelar PKPS 1

PD Salimah Kab. Sumbawa mengadakan acara Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah 1.

PD Salimah Kab. Sumbawa mengadakan acara Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah 1
Foto: Dok PD Salimah Sumbawa
PD Salimah Kab. Sumbawa mengadakan acara Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah 1

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PD Salimah Kab. Sumbawa mengadakan acara Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah 1 (PKPS 1) yang bertempat di SMA IT Samawa Cendekia, Sumbawa Besar. PKPS dilaksanakan secara hybrid. Sebanyak 18 pengurus Salimah mengikuti acara ini. Materi disampaikan secara daring melalui zoom meeting. 

PKPS ini merupakan salah satu program unggulan Salimah yang wajib diikuti oleh Pengurus Salimah di setiap level struktur. Acara PKPS diawali dengan sambutan dari Ketua PD Salimah Sumbawa, Muflihah, S.P. Dalam sambutannya, Muflihah berharap penyelenggaraan PKPS 1 bisa menjadi motivasi dan bekal bagi pengurus untuk menjalankan peran-peran Salimah di masyarakat.

Baca Juga

 Sambutan kedua disampaikan oleh Ketua PW Salimah NTB, Hj. Murniati S. Ag., M.Pd. beliau berpesan untuk senantiasa menjaga ikatan persaudaraan sesama pengurus, kuatkan kepengurusan baik di tingkat PD maupun PC, rutin melaksanakan syuro serta meningkatkan komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat.

"Salimah harus mampu menjadi organisasi perempuan yang mengajak masyarakat kepada kebaikan," ujar Ummi Murni, sapaan akrab beliau.

Materi tentang kesalimahan dan visi misi organisasi disampaikan oleh Nani Herawati, S.P., M.Si, ketua Departemen Pengembangan Wilayah dan SDM PW NTB. Pemaparannya meliputi tentang sejarah Salimah, Atribut dan makna serta program-program unggulan Salimah.

"Salimah dibentuk sebagai wujud kepedulian terhadap perempuan. harapannya dapat menjadi wadah bagi para muslimah untuk berkontribusi dan memberikan solusi terhadap setiap permasalahan perempuan di masa kini," ungkap Nani. 

Selanjutnya, materi optimalisasi kinerja organisasi disampaikan oleh Hiryana Windiyani, S.P, M.P., sekretaris PW Salimah NTB.

Menurut Hiryana, sebagai pengurus Salimah harus senantiasa menyisihkan waktu dan perhatian untuk berkontribusi dan berkarya di Salimah. Pengurus juga harus senantiasa mengedepankan etika dalam berorganisasi, mampu menjaga amanah, menjadi sosok yang pemaaf dan penyabar. 

Hiryana menyampaikan agar kegiatan PKPS ini mampu membentuk pribadi pengurus yang siap bekerja untuk Salimah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement