Sabtu 19 Nov 2022 17:48 WIB

Edouard Mendy tak Akan Bicarakan Kontrak Baru dengan Chelsea Selama di Piala Dunia

Mendy terpilih sebagai sepakbola terbaik Senegal pada 2021

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Kiper Chelsea Edouard Mendy bereaksi setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea FC dan Liverpool FC di London, Inggris, Senin (3/1) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/VICKIE FLORES
Kiper Chelsea Edouard Mendy bereaksi setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea FC dan Liverpool FC di London, Inggris, Senin (3/1) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA--Kiper Chelsea Edouard Mendy tak akan memikirkan pembicaraan kontrak baru selama Piala Dunia Qatar 2022 berlangsung.

Daya tawar Mendy berkurang dalam beberapa bulan terakhir namun fokusnya sekarang ini adalah Piala Dunia bersama Senegal.

Senegal dipandang memiliki peluang menjadi tim yang merepotkan lawan-lawannya sepanjang Piala Dunia di mana Mendy menjadi bagian dari mereka.

Ia menegaskan kedatangannya ke Qatar untuk membela Senegal dan akan melakukan segalanya untuk negaranya agar mencapai hasil maksimal.

“Kami akan melihat apa yang terjadi selanjutnya dengan The Blues,” ujarnya dilansir dari tribalfootball, Sabtu (19/11).

Ia mengatakan musim masih panjang dan baru-baru ini telah mendapatkan kesempatan bermain lagi di bawah asuhan Graham Potter.

Namun ia menegaskan satu hal pasti bahwa akan memberikan segalanya kepada Chelsea dengan harapan mendapatkan waktu bermain lebih banyak lagi.

Mendy terpilih sebagai sepakbola terbaik Senegal pada 2021 dan telah memenangkan tiga trofi selama di Chelsea.

Namun ia juga mengakui bahwa memenangkan Piala Afrika merupakan pencapaian yang lebih besar daripada mengangkat Liga Champions.

“Memang, bagi saya, bahkan jika Anda pasti bisa berdebat tentang itu. Sejujurnya, kemenangan AFCON membuat saya merinding sepuluh kali lebih banyak daripada Porto pada Mei 2021. Itu fakta,” katanya.

Ia menilai kurangnya euforia ketika memenangkan Liga Champions mungkin karena kondisi Covid-19 yang menyebabkan tak bisa berinteraksi langsung dengan penggemar.

Tim bahkan tak diizinkan berpesta dengan pendukung di jalanan kota London. Ia juga berkomentar tentang pemecatan Thomas Tuchel oleh Chelsea.

Ia akan selalu mengingat jasa Tuchel yang sangat positif. Ia tak menampik waktunya bersama Tuchel sangat luar biasa. Pelatih asal Jerman tersebut selalu memberikan yang maksimal kepada para pemain.

"Dia selalu lurus ke depan, jujur, dan loyal kepada para pemainnya. Saya sangat menikmati waktu saya bersamanya."

"Dia datang dengan idenya sendiri, filosofi permainannya sendiri, dan itu langsung cocok dengan skuat kami. Hanya empat bulan setelah menggantikan Frank Lampard, Chelsea telah memenangkan Liga Champions. Itu sensasional,” Mendy menegaskan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement