Senin 14 Nov 2022 12:14 WIB

Lansia Hanyut Terbawa Air Bah saat Seberangi Sungai Cigede Bogor

Lansia berinisial AJ sedang menyebrangi sungai usai pulang dari sawah.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Orang tenggelam terseret air bah. (Ilustrasi)
Foto: pixabay
Orang tenggelam terseret air bah. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Nahas, seorang pria berinisial AJ (72 tahun) hilang terseret air bah di aliran Sungai Cigede, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Hingga saat ini, pria tersebut belum ditemukan oleh tim search and rescue (SAR) gabungan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko, mengatakan, AJ diketahui menghilang di Sungai Cigede pada Ahad (13/11/2022) siang. Saat itu, AJ sedang menyeberangi sungai usai pulang dari sawah.

"Keterangan saksi mata, korban pulang dari sawah. Pada saat menyeberang Sungai Cigede, korban terbawa air bah," kata Aris, Ahad (13/11/2022).

Dari laporan tersebut, kata Aris, tim SAR gabungan langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan upaya pencarian. Adapun ciri-ciri korban, yakni berkulit hitam dan mengenakan baju dan celana warna hijau. "Korban belum ditemukan," tambahnya.

Aris mengatakan, upaya pencarian korban pun dihentikan sementara sekitar pukul 17.00 WIB dan akan dilanjutkan pada Senin (14/11/2022) pagi. Kebutuhan tim SAR yakni alat rescue air dan alat selam untuk mencari korban.

"Upaya pencarian melalui metode penyisiran darat oleh tim SAR gabungan," pungkasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement