Jumat 11 Nov 2022 20:40 WIB

Usai MU Kalahkan Aston Villa, Eriksen Panen Pujian

Masuknya Eriksen terbukti menjadi titik balik MU saat lawan Aston Villa

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
 Christian Eriksen dari Manchester United memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan West Ham United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad (30/10/2022).
Foto: AP/Joan Monfort
Christian Eriksen dari Manchester United memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan West Ham United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad (30/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erik ten Hag dan Marcus Rashford memberikan pujian kepada Christian Eriksen setelah kemenangan Manchester United atas Aston Villa di Piala Carabao pada Jumat (11/11/2022) dini hari WIB.

Setan Merah yang sempat tertinggal berhasil membalikkan keadaan untuk mengamankan tempat di babak berikutnya sekaligus membalas kekalahan di Liga Primer Inggris.

Setan Merah mendapati diri mereka tertinggal 2-1 dengan setengah jam tersisa ketika Diogo Dalot memasukkan gawangnya sendiri.

Masuknya playmaker Denmark Eriksen terbukti menjadi titik balik MU ketika gol dari Marcus Rashford, Bruno Fernandes dan Scott McTominay membuat United mengamankan tempat mereka di babak berikutnya.

Ten Hag menyebut penandatanganan musim panasnya sebagai solusi terbaik setelah ia mengidentifikasi kelemahan yang jelas di pihaknya.

"Mereka (Aston Villa) bermain dengan garis tinggi sehingga Anda harus mengoper bola ke belakang dan kami cukup sukses di babak kedua," kata Ten Hag dikutip dari Mirror, Jumat (11/11/2022).

Menurutnya, maalah di babak pertama adalah karena MU memiliki terlalu banyak sentuhan dan melewatkan momen untuk mengoper bola ke belakang. Itu sebabnya ia memainkan Christian Eriksen. Ia mengaku sangat senang dengan ketahanan itu.

"Itulah yang kami butuhkan dan harus kami tunjukkan di setiap pertandingan. Saya sangat kecewa dan marah pada hari Minggu karena kami tidak bertarung. Kami ceroboh, terutama di pertahanan dan pemain United harus selalu menunjukkan disiplin 100 persen," katanya

Sementara Ten Hag terkesan dengan kontribusi Eriksen, penampilan pemain Denmark itu juga tidak luput dari perhatian rekan satu timnya. Rashford - pencetak gol penyeimbang - memuji pemain berusia 30 tahun itu atas penampilannya, dan menyebutnya sebagai pemain top.

"Ini adalah kualitas dalam operan, ketenangan, dia pemain top. Kami selalu berlari dengan tempo tinggi. Kami membutuhkan seseorang yang menguasai bola yang bisa memperlambatnya dan melihat gambarannya serta memainkan operan," kata Rashford.

"Kemampuan teknis miliknya (Eriksen) sama dengan Bruno saat menguasai bola dan kami hanya perlu memberi mereka opsi. Kami harus berlari dan kami harus memiliki keyakinan bahwa mereka akan menemukan kami," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement