Jumat 11 Nov 2022 08:10 WIB

Ini 10 Maskapai Terbaik di Dunia Versi Skytrax

Tidak ada maskapai Amerika Serikat yang berhasil masuk daftar 10 maskapai terbaik.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Ilustrasi penerbangan. Pemeringkat maskapai penerbangan, Skytrax mengumumkan 10 maskapai terbaik di dunia. dari 10 peringkat tersebut tidak ada maskapai asal Amerika Serikat yang berhasil masuk.
Ilustrasi penerbangan. Pemeringkat maskapai penerbangan, Skytrax mengumumkan 10 maskapai terbaik di dunia. dari 10 peringkat tersebut tidak ada maskapai asal Amerika Serikat yang berhasil masuk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemeringkat maskapai penerbangan, Skytrax mengumumkan 10 maskapai terbaik di dunia. Dikutip dari CNBC, Kamis (10/11/2022), dari 10 peringkat tersebut tidak ada maskapai asal Amerika Serikat yang berhasil masuk.

Delta Airlines justru menempati peringkat ke-24 dan meraih gelar maskapai penerbangan terbaik di Amerika Utara. Hasil tersebut didukung oleh survei kepuasan wisatawan tahun ini dari The Points Guy.

Baca Juga

Dalam survei Skytrax, menggunakan data survei pelanggan sejak September 2021 hingga Agustus 2022. Lebih dari 350 maskapai penerbangan dimasukkan dalam hasil akhir.

Qatar Airways berada di peringkat teratas daftar Skytrax 10 maskapai terbaik. Chief executive Qatar Airways, Akbar Al Baker menyatakan tujuan Qatar Airways ketika dibuat pada 1993 adalah selalu dinobatkan sebagai maskapai terbaik. "Memenangkan penghargaan ini pada tahun yang sama saat kami merayakan ulang tahun ke-25 menjadi lebih berharga dan saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua penumpang kami yang memilih kami,” tutur Al Baker.

Sejak Skytrax memulai pengharaan itu pada 1999, Qatar Airways telah menduduki peringkat itu selama tujuh kali. Maskapai tersebut juga memenangkan gelar untuk kelas bisnis terbaik, kursi kelas bisnis terbaik, dan ruang makan kelas bisnis terbaik.

Qatar Airways juga kemungkinan akan sangat sibuk menjelang Piala Dunia FIFA 2022 Qatar  pada 20 November hingga 18 Desember. Ini akan menjadi Piala Dunia pertama yang diadakan di dunia Arab dan yang kedua diadakan sepenuhnya di Asia.

Sementara itu, Singapore Airlines mengambil peringjat medua dan memenangkan staf kabin terbaik dunia dan gelar kelas satu terbaik. Maskapai Asia ini juga menduduki peringkat kedua dalam penghargaan kebersihan kabin maskapai terbaik. Lalu Emirates berada di posisi ketiga. Maskapai tersebut juga dianugerahi hadiah utama untuk kelas ekonomi terbaik.

Berikut 10 maskapai penerbangan teratas di dunia 2022 versi Skytrax:

1. Qatar Airways

2. Singapore Airlines

3. Emirates

4. ANA All Nippon Airways

5. Qantas Airways

6. Japan Airlines

7. Turkish Airlines

8. Air France

9. Korean Air

10. Swiss International Air Lines

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement