Kamis 10 Nov 2022 13:45 WIB

Gandeng Timnas Portugal, Yili Indonesia Luncurkan Joyday Champion Ball

Yili Indonesia dukung pengembangan talenta muda sepak bola sejak usia dini.

Presiden Direktur Yili Indonesia Dairy, Yu Miao, (kiri) bersama mantan pemain timnas Indonesia Kurniawan Dwi Julianto.
Foto: Istimewa
Presiden Direktur Yili Indonesia Dairy, Yu Miao, (kiri) bersama mantan pemain timnas Indonesia Kurniawan Dwi Julianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yili Indonesia, anak usaha Yili Group, menegaskan komitmennya mendukung perkembangan sepak bola Tanah Air dan keceriaan sepanjang gelaran kompetisi sepak bola internasional dengan meluncurkan produk baru Joyday Champion Ball. Es krim varian baru yang didesain khusus berbentuk bola ini, melengkapi 35 varian rasa es krim yang telah diluncurkan produsen es krim ini. 

Perwakilan Manajemen Yili Grup sekaligus Presiden Direktur Yili Indonesia Dairy, Yu Miao, mengatakan, dukungan ini sejalan dengan keinginan perusahaan yang senantiasa menciptakan produk olahan susu terbaik dan berkualitas kepada semua lapisan masyarakat. "Melalui peluncuran produk baru ini, kami berharap dapat semakin meningkatkan keceriaan pecinta sepak bola Indonesia yang jumlahnya sangat besar. Kami akan terus berkontribusi meningkatkan kualitas talenta sepak bola Indonesia sejak dini," ujar dia. 

Salah satu wujud kontribusi itu adalah dukungan Yili Indonesia dalam kompetisi sepak bola berskala internasional "Garuda Internasional Cup" yang digelar di Sentul, Bogor, Juli 2022. Kompetisi diikuti 32 tim dari kelompok umur U12 dan U17 dari lima negara di Asia, termasuk Indonesia. Ajang ini diharapkan bisa menjadi wadah pengembangan bibit pesepak bola yang andal.

Sejak membenamkan investasi sebesar Rp 2 triliun di Indonesia pada 2021, Yili Indonesia berkomitmen menghadirkan produk-produk olahan susu berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus meningkat. Dengan investasi sebesar itu perseroan mampu memproduksi es krim 159 ton per hari. Diproyeksikan kapasitas produksi bisa mencapai empat juta buah es krim per hari setelah investasi tahap kedua.

Bersamaan peluncuran Joyday Champion Ball, Yili secara resmi berkolaborasi dengan Timnas Sepakbola Portugal. Tim berjuluk Seleccao das Quinas ini adalah salah satu favorit gelaran Piala Dunia di Qatar. Sebagai tim bertabur bintang, Portugal yang dipimpin sang mega bintang Cristiano Ronaldo akan bertanding di Grup H, bersaing dengan Ghana, Uruguay dan Korea Selatan.

"Kerja sama dengan Timnas Portugal ini sekaligus bagian dari upaya menginspirasi talenta muda sepakbola Indonesia untuk terus maju dan berprestasi,” tutup Yu Miao.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement