Rabu 09 Nov 2022 17:35 WIB

Dewan Keamanan Rusia Berkunjung ke Teheran

Rusia membahas masalah keamanan dengan pemerintah Iran.

Rep: Lintar Satria/ Red: Esthi Maharani
Sekretaris Dewan Keamanan Rusia Nikolai Patrushev membahas masalah keamanan dengan pemerintah Iran.
Foto: Ukrainian military's Strategic Communications
Sekretaris Dewan Keamanan Rusia Nikolai Patrushev membahas masalah keamanan dengan pemerintah Iran.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Kantor berita Rusia, Tass melaporkan Sekretaris Dewan Keamanan Rusia Nikolai Patrushev berada di Teheran, Iran. Kepala salah satu lembaga paling berpengaruh di Kremlin itu membahas masalah keamanan dengan Pemerintah Iran.

"Di Teheran, Patrushev akan mengadakan pertemuan keamanan Rusia-Iran dengan partisipasi pakar Dewan Keamanan dan perwakilan dari kementerian dan lembaga kedua negara," kata Tass mengutip hubungan masyarakatkan Dewan Keamanan Rusia, Rabu (9/11/2022).

Baca Juga

Kunjungan ini dilakukan saat Iran dituduh memasok drone "kamikaze" ke Rusia untuk mendukung invasi Moskow ke Ukraina. Pada akhir pekan untuk pertama kalinya Teheran mengakui mengirim "sedikit" drone ke Moskow.

Namun Teheran menegaskan drone-drone itu dikirimkan sebelum perang di Ukraina di mulai pada Februari lalu. Kiev dan Barat menuduh Rusia menggunakan drone-drone Iran untuk menyerang infrastruktur energi Ukraina dalam serangkaian serangan pekan lalu.

Serangan-serangan tersebut memaksa Ukraina menerapkan pemadaman listrik bergilir di kota-kota besar. Termasuk ibu kota Kiev.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement