Sabtu 05 Nov 2022 00:15 WIB

Berbagai Alat dari Konser Tribute Taylor Hawkins Foo Fighter akan Dilelang

Berbagai alat dari konser Taylor Hawkins Foo Fighters akan dilelang untuk amal.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Esthi Maharani
Drummer Foo Fighters Taylor Hawkins saat tampil di Pilgrimage Music and Cultural Festival di The Park, Harlinsdale, Franklin, Tennessee, AS Ahad (22 September 2019). Hawkins meninggal dunia setelah overdosis di Kolombia pada Jumat (25/3/2022).
Foto: Al Wagner/Invision/AP, File
Drummer Foo Fighters Taylor Hawkins saat tampil di Pilgrimage Music and Cultural Festival di The Park, Harlinsdale, Franklin, Tennessee, AS Ahad (22 September 2019). Hawkins meninggal dunia setelah overdosis di Kolombia pada Jumat (25/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Berbagai peralatan yang digunakan dalam dua konser tribute untuk mendiang drummer Foo Fighters Taylor Hawkins akan dilelang untuk amal. Lelang yang diselenggarakan oleh Julien's Auctions, akan berlangsung di Hard Rock Café di New York dan online melalui situs web Julien's Auctions mulai Jumat depan hingga Ahad (11-13 November).

Hasil dari lelang akan dibagikan kepada Music Support dan MusiCares, yang keduanya membantu musisi di saat krisis pribadi, medis atau keuangan. Hasil dari konser tribute yang berlangsung di Stadion Wembley dan Forum Kia LA pada bulan September tersebut juga disumbangkan ke badan amal ini.

“MusiCares merasa terhormat menjadi penerima manfaat nirlaba dari Taylor Hawkins Tribute Concerts dan kami bangga bermitra dengan Julien's Auctions dalam koleksi luar biasa ini,” kata Direktur Eksekutif MusiCares, Laura Segura, seperti dilansir dari NME, Jumat (4/11/2022).

“Kami berdedikasi untuk membantu musisi karena musik memberi begitu banyak hal kepada dunia, dan lelang ini melanjutkan perayaan indah kehidupan Taylor, serta kontribusinya yang luar biasa bagi industri musik,” tambah Segura.

Di antara barang-barang yang akan dilelang adalah beberapa gitar, simbal dan skin drum, yang semuanya ditandatangani oleh sejumlah bintang yang tampil di konser, termasuk Dave Grohl dan Krist Novoselic dari Nirvana.

Selain itu, truk pickup Ram Rebel Crew Cab 2022 unik yang dibuat untuk menghormati Hawkins juga dijual. Itu diperkirakan bernilai 60 ribu-80 ribu dolar AS.

“Julien's Auctions merasa terhormat untuk menawarkan karya luar biasa yang ditandatangani oleh para seniman dari konser tribute tak terlupakan Foo Fighters dan Keluarga Hawkins untuk merayakan kekuatan kekreatifan dari ikon musik legendaris, Taylor Hawkins,” kata Direktur Eksekutif Julien's Auctions Martin Nolan.

Nolan juga mengaku senang bisa bekerja sama MusiCares dan Music Support dalam lelang amal untuk mengumpulkan dana untuk dukungan kesehatan mental kritis dan kesejahteraan di komunitas musik.

Sementara itu baru-baru ini, Vokalis rock band Pretty Reckless, Taylor Momsen, telah berbagi tentang perasaannya tampil di konser tribute, di mana dia membawakan lagu hits Soundgarden “The Day I Tried To Live” dan “Black Hole Sun” bersama Dave Grohl, Krist Novoselic, Matt Cameron dan Kim Thayil.

“Cara mereka tampil di acara itu sangat bagus dan indah. Itu adalah malam yang sangat mengharukan, sangat emosional. Saya merasa Taylor akan sangat menyukainya. Dave melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk menghormati temannya,” kata dia.

Taylor Hawkins meninggal pada bulan Maret di usia 50 saat tur dengan Foo Fighters di Bogota, Kolombia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement