Jumat 28 Oct 2022 04:55 WIB

Roma Taklukkan HJK Helsinki, Lazio Pecundangi FC Midtjylland

Adalah Tammy Abraham yang mencatatkan namanya di papan skor.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Penyerang AS Roma Tammy Abraham (tengah) merayakan golnya ke gawang Leicester City pada final Liga Konferensi Eropa.
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Penyerang AS Roma Tammy Abraham (tengah) merayakan golnya ke gawang Leicester City pada final Liga Konferensi Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, HELSINKI -- AS Roma susah payah meraih kemenangan saat bertandang ke markas HJK Helsinki pada matchday kelima Grup C Liga Europa. Roma unggul 2-1 atas juara Finlandia itu di Bolt Arena, Jumat (28/10) dini hari WIB.

Kedua tim menunjukkan perimbangan sejak laga dimulai. Jual beli serangan terlihat. Kubu tamu memimpin pada menit ke-41.
 
Adalah Tammy Abraham yang mencatatkan namanya di papan skor. Setelah mendapatkan umpan terukur Lorenzo Pellegrini, Abraham sukses menaklukkan kiper lawan. Skor 1-0 untuk Giallorossi bertahan hingga turun minum.
 
Setelah turun minum, HJK merespon. Skuat polesan Toni Koskela menyamakan kedudukan. Preparim Hetemaj berhasil memperdaya Rui Patricio.
 
Skor imbang 1-1 ini tidak bertahan lama. Delapan menit kemudian, Roma kembali memimpin. Bek tengah tuan rumah, Arttu Hoskonen mencetak gol bunuh diri ke gawang timnya.
 
Kedudukan 2-1 untuk La Magica bertahan sampai duel usai. Hasil ini membuat anak asuh Jose Mourinho mengantongi tujuh poin dari lima pertandingan. Jumlah demikian, sama dengan Ludogorets Razgrad di urutan kedua. 
 
Real Betis di singgasana, mengoleksi 13 angka. Artinya, Roma dan Lodogorets bersaing menjadi pendamping Betis pada matchday keenam. 
 
Sebelumnya, rival sekota Roma, Lazio juga mendapatkan hasil positif pada matchday kelima grup F Liga Europa. Biancoceleste menaklukkan FC Midtjylland 2-1 di Stadion Olimpico.
 
Tuan rumah sempat tertinggal lebih dahulu pada menit keenam. Adalah Gustav Isaksen yang mencatatkan namanya di papan skor. Tersengat situasi demikian, Le Aquile merespon.
 
Skuat polesan Maurizio Sarri menyamakan kedudukan pada menit ke-36 lewat gol Sergej Milinkovic-Savic. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Pada menit ke-58, Lazio berbalik unggul melalui aksi Pedro Rodriguez.
 
Hasil ini membuat kubu Elang Biru naik ke puncak klasemen sementara Grup F. Pasukan Sarri memiliki jumlah poin delapan yang sama dengan Sturm Graz di urutan kedua. Persaingan memanas hingga akhir.
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement