Selasa 11 Oct 2022 13:10 WIB

Demi Kunci Tiket 16 Besar, Ancelotti Minta Madrid Hancurkan Klub Ukraina Ini

Pada pertemuan pertama lalu, Madrid menang tipis 2-1.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Real Madrid Vinicius Junior (kiri) dan Karim Benzema (kanan) selama pertandingan Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Shakhtar Donetsk yang diadakan di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, 05 Oktober 2022.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pemain Real Madrid Vinicius Junior (kiri) dan Karim Benzema (kanan) selama pertandingan Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Shakhtar Donetsk yang diadakan di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, 05 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DONETSK -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menyebut timnya perlu mempertahankan bentuk terbaik saat bertamu ke markas wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk, pada lanjutan Grup F Liga Champions 2022/2023 di Polish Army Stadium, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB.

"Kami harus melakukan dan mempertahankan perasaan kami pada pertandingan terakhir untuk menghadapi Shakhtar," kata Ancelotti menjelaskan dilansir laman resmi UEFA, Selasa (11/10/2022).

Baca Juga

Pada pertemuan pertama pekan lalu di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid berhasil menang dengan skor tipis 2-1. Jika hanya melihat dari papan skor, Shakhtar nampaknya masih bisa memberikan perlawanan pun mengancam Los Merengues.

Pelatih Carlo Ancelotti berharap, timnya tidak lagi membuang kesempatan emas saat berada di depan gawang lawan.

Winger El Real, Lucas Vazquez menilai Madrid harus memiliki tekad yang besar untuk bisa membawa pulang tiga angka dari markas Shakhtar.

Pasalnya, kemenangan di laga ini akan membuat Los Blancos dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan menyisakan dua laga tersisa.

"Ini partai kunci bagi kami. Jika kami menang, kami mengambil langkah besar menuju kualifikasi, tetapi tak mudah untuk mencapainya. Kami membutuhkan perhatian besar untuk laga ini," sambung Lucas Vazquez.

Di sisi lain, pelatih Shakhtar, Igor Jovicevic menyebut timnya masih memiliki peluang mempertahankan tiga poin sekaligus menjaga peluang mereka untuk lolos ke putaran gugur Liga Champions.

"Kami bermain melawan tim terbaik, tetapi kami berharap mereka tidak dalam performa terbaiknya. Kami harus lebih berani dan menjadi diri sendiri untuk bisa melakukan lebih baik dari laga di Santiago Bernabeu," kata Igor Jovicevic.

Donetsk sementara berada di peringkat tiga klasemen dengan perolehan angka empat dari sekali menang, satu imbang dan sekali kekalahan. Mereka terpaut lima angka dari Madrid yang berada di posisi teratas dan satu poin di atas RB Leipzig di kursi ketiga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement