Ahad 02 Oct 2022 10:00 WIB

Laga Persib Melawan Persija Ditunda Imbas Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang

Laga Persib dan Persija ditunda dampak tragedi Kanjuruhan Malang.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Hafil
Laga Persib Melawan Persija Ditunda Imbas Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang. Foto ilustrasi:   Perangkat pertandingan duduk di kursi penonton saat pertandingan Liga I antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (20/11/2021). Kementerian Pemuda dan Olahraga telah memberikan ijin terkait kehadiran penonton pada pertandingan Liga I dan akan segera dilakukan uji coba di stadion yang memiliki single seat (tempat duduk satu-satu) dengan jumlah 25 persen dari kapasitas maksimal stadion atau paling banyak 5 ribu orang.
Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha
Laga Persib Melawan Persija Ditunda Imbas Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang. Foto ilustrasi: Perangkat pertandingan duduk di kursi penonton saat pertandingan Liga I antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (20/11/2021). Kementerian Pemuda dan Olahraga telah memberikan ijin terkait kehadiran penonton pada pertandingan Liga I dan akan segera dilakukan uji coba di stadion yang memiliki single seat (tempat duduk satu-satu) dengan jumlah 25 persen dari kapasitas maksimal stadion atau paling banyak 5 ribu orang.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG-- Polda Jawa Barat memastikan laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta yang akan digelar Ahad (2/10/2022) sore di Stadion GBLA dipastikan ditunda sementara. Keputusan tersebut diambil imbas dari kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang yang membuat 100 orang lebih suporter meninggal dunia.

"Bahwa giat pertandingan Persija dan Persib ditunda, sehubungan dengan kejadian di Malang," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi, Ahad (2/10/2022).

Baca Juga

Ia menuturkan keputusan penundaan pelaksanaan pertandingan Persib melawan Persija mengacu kepada surat pemberitahuan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menyatakan penundaan liga 1 sementara.

"Hal ini mengacu dari pemberitahuan PT LIB, tentang penundaan sementara liga 1," katanya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT LIB  Akhmad Hadian Lukita memutuskan kompetisi BRI Liga 1 tahun 2022/2023 dihentikan selama sepekan. “Keputusan tersebut kami umumkan setelah kami mendapatkan arahan dari Ketua Umum PSSI. Ini kami lakukan untuk menghormati semuanya dan sambil menunggu proses investigasi dari PSSI,” ujarnya seperti dikutip pada laman resmi, Ahad (2/10/2022) dini hari.

Pasca pertandingan yang mempertemukan Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (01/10/2022, terjadi kericuhan massal.

Sebelumnya, Kepala Polda Jawa Timur (Kapolda Jatim), Irjen Nico Afinta menjelaskan, korban tragedi usai pertandingan Arema melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022), malam WIB, kurang lebih mencapai 127 orang. Jumlah tersebut diperkirakan masih terus bertambah.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement