Kamis 15 Sep 2022 04:30 WIB

Real Madrid Kalahkan RB Leipzig Dua Gol tanpa Balas

Real Madrid kesulitan mencetak gol pada babak pertama.

Pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang RB Leipzig
Foto: EPA
Pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang RB Leipzig

REPUBLIKA.CO.ID, SPANYOL -- Juara bertahan Real Madrid berhasil memetik poin penuh usai mengalahkan RB Leipzig 2-0, Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. Dua gol dicetak Fede Valverde dan Marco Asensio pada penghujung babak kedua.

Bermain di kandang sendiri, Madrid kesulitan mencetak gol pada babak pertama. Baru pada babak kedua, tepatnya menit ke 80, angin berbalik.  

Umpan Vinicius Junior dari kiri berhasil dimaksimalkan gelandang tengah Valverde, yang melepaskan tembakan melengkung ke sudut gawang.

Pada menit-91, masuk masa injury time, tuan rumah kembali menambah gol. Tendangan bebas Toni Kroos dari kiri kotak mendarat ke kaki Asensio yang diselesaikan dengan baik dan berbuah gol.

Secara keseluruhan, Madrid menguasai 52 persen alur bola sepanjang pertandingan. Ada 12 upaya mencetak gol, namun hanya tiga mengarah gawang, dua masuk.

Kemenangan ini menempatkan Real Madrid di puncak grup F dengan poin 6, disusul Shakhtar Donetsk (peringkat 2), dan Celtic.

RB Leipzig sementara harus puas berada di dasar klasemen grup tanpa sebiji poin pun.   

Susunan Pemain Real Madrid vs RB Leipzig 

Real Madrid starting XI: Courtois, Carvajal, Rudiger, Alaba, Nacho, Tchouameni, Camavinga, Modric, Valverde, Vinicius, Rodrygo.

Red Bull Leipzig starting XI: Gulacsi, Henrichs, Orban, Gvardiol, Raum, Kampl,Schlager, Nkunku, Szoboslai, Forsberg, Werner.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement