Sabtu 10 Sep 2022 16:05 WIB

Sederet Data dan Fakta Jelang Duel Inter Milan Vs Torino

Inter sering menang dengan skor 1-0 atas Torino di pentas Serie A.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.
Foto: AP/Luca Bruno
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Beberapa jam lagi Inter Milan melanjutkan petualangan di pentas Serie A Liga Italia musim 2022/2023. Inter bertemu Torino FC.

Nerazzurri bertindak sebagai tuan rumah. Duel ini berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu (10/9/2022) malam WIB. Jelas, skuad polesan Simone Inzaghi menargetkan hasil maksimal.

Baca Juga

Lautaro Martinez dan rekan-rekan ingin bangkit dari keterpurukan. Sebelumnya, Inter tiga kali mengalami kekalahan dalam empat pertandingan beruntun. Dikutip dari laman resmi Inter dan whoscored, berikut sejumlah data dan fakta jelang duel La Beneamata kontra Il Toro.

- Inter Milan dan Torino sudah 156 kali bertemu pada ajang Serie A. Inter meraih 70 kemenangan. Il Toro unggul di 36 laga. Sisanya, 50 duel berkesudahan imbang.

- Dalam 156 pertemuan itu, Inter Milan mencetak 226 gol ke gawang Torino. Sementara Granata menggetarkan jala Nerazzurri di 156 kesempatan.

- Inter sering menang dengan skor 1-0 atas Torino di pentas Serie A. Keadaan demikian terjadi sebanyak 22 kali.

- Dalam lima partai Serie A musim ini, banyak gol Inter dicetak oleh pemain yang masuk dari bangku cadangan. Total ada empat gol. Itu termasuk gol Edin Dzeko ke gawang AC Milan dan gol Lautaro Martinez saat melawan Cremonese.

- Henrikh Mkhitaryan telah terlibat dalam tiga gol di tiga dari lima penampilannya melawan Torino. Perinciannya, ia mencetak satu gol dan menyumbang dua assists.

- Meski posisinya sebagai bek, penggawa Inter, Federico Dimarco, sudah dua kali menggetarkan jala Torino. Itu terjadi saat ia masih memperkuat Hellas Verona pada 2021 lalu.

- Inter minimal mencetak tiga gol dalam lima laga kandang terakhir pada ajang Serie A.

- Inter meraih 100 persen kemenangan dalam enam partai kandang terakhir di pentas Serie A.

- Inter selalu menang dalam tiga laga kandang terakhir melawan Torino di berbagai kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement