Sabtu 10 Sep 2022 15:04 WIB

Haaland Akui tak Mudah Beradaptasi dengan Gaya Permainan Man City

Haaland telah memecahkan rekor anyar di pentas Liga Primer Inggris.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Erling Haaland dari Manchester City berselebrasi seusai mencetak gol.
Foto: AP/Jose Breton
Erling Haaland dari Manchester City berselebrasi seusai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erling Haaland terlihat begitu mudah untuk bisa langsung menunjukkan ketajamannya bersama Manchester City. Penyerang yang direkrut Man City pada awal musim ini tersebut sudah mengemas 12 gol dan satu assist dari delapan penampilan di semua ajang pada musim ini.

Secara khusus, penyerang berusia 22 tahun itu sudah mencetak 10 gol dari enam partai di awal Liga Primer Inggris musim ini. Haaland pun duduk di posisi teratas daftar top skorer sementara Liga Primer Inggris dengan keunggulan empat gol atas peringkat kedua, yang ditempati penyerang Fulham, Aleksandr Mitrovic.

Baca Juga

Tidak hanya itu, Haaland pun telah memecahkan rekor anyar di pentas Liga Primer Inggris. Keberhasilan eks penyerang Borussia Dortmund itu mencetak hattrick di di dua laga secara beruntun menjadikan Haaland pemain tercepat yang mampu mencetak dua kali hattrick di arena Liga Primer Inggris.

Kendati begitu, Haaland mengakui, tidak mudah untuk bisa beradaptasi dengan sistem permainan the Citizens di bawah arahan pelatih asal Spanyol, Pep Guardiola. Menurut eks penyerang RB Salzburg tersebut, sistem permainan the Citizens cukup kompleks.

''Sistem permainan di tim ini sangat kompleks. Saya berusaha untuk bisa membaur bersama tim dan memahami soal taktik secepat yang saya bisa karena sudah tidak ada waktu. Saya tidak mau membuang waktu untuk hal lain. Sistem permainan tim ini sangat bagus, tapi cukup kompleks,'' ujar Haaland kepada Telemundo Deportes seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (10/9/2022).

Penyerang asal Norwegia itu pun memiliki kesan positif terkait kemampuan Guardiola dalam meracik taktik dan strategi the Citizens. Haaland menyebut, Guardiola merupakan sosok yang memiliki obsesi yang begitu tinggi terhadap sepak bola. Aspek ini menjadi salah satu kesamaan antara dirinya dengan Guardiola.

''Buat saya, dia seperti orang yang tergila-gila dengan sepak bola. Kami mencintai sepak bola. Dia memikirkan hampir semua aspek di sepak bola dan bagaimana caranya agar kami bisa tampil lebih baik. Aspek inilah yang saya suka dari dirinya,'' jelas Haaland.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement