Kamis 08 Sep 2022 17:36 WIB

Anna Kendrick Debut Jadi Sutradara di Film The Dating Game

'The Dating Game' terinspirasi dari serial perjodohan populer di AS pada 1970-an.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
'The Dating Game' terinspirasi dari serial perjodohan populer di AS pada 1970-an.
Foto: EPA
'The Dating Game' terinspirasi dari serial perjodohan populer di AS pada 1970-an.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anna Kendrick akan membuat debut penyutradaraannya dengan mengarahkan film thriller yang terinspirasi dari kisah tragis dalam serial perjodohan yang populer di AS era 1970-an, The Dating Game. Film yang diberi judul sama tersebut akan berpusat pada kisah seorang kontestan bernama Cherul Bradshaw. 

Bukan hanya menyutradarai, Kendrick juga akan memproduksi dan berperan sebagai Bradshaw. Sosok Bradshaw sangat kontroversial karena dia memilih kontestan pria yang lucu dan tampan bernama Rodney Alcala, namun ternyata seorang pembunuh berantai psikopat.

Baca Juga

Alcala, yang meninggal Juli lalu dalam hukuman mati, dihukum karena membunuh enam wanita dan satu gadis pada 1970-an. Dia menjadi terkenal sebagai pembunuh Dating Game karena dia muncul di acara perjodohan tersebut di tengah pembunuhannya.

Untungnya, Bradshaw tidak pernah benar-benar berkencan dengan Alcala meskipun memilihnya di acara itu. Bradshaw menggambarkan Alcala sebagai pribadi yang menyeramkan saat di belakang layar, yang membuatnya memutuskan untuk mengakhiri segala kemungkinan romansa.

Kendrick mengatakan bahwa dia sangat menyukai naskah yang mengangkat insiden The Game Dating sekaligus cerita hidup Bradshaw. Dia juga merasa senang bisa berkesempatan memainkan karakter Cheryl Bradshaw.

"Saya senang memainkan karakter Cheryl, saya merasa sangat terhubung dengan cerita, nada, dan tema seputar gender dan keintiman, sehingga ketika ada kesempatan untuk mengarahkan film, saya langsung melakukannya," kata Kendrick seperti dilansir dari Entertainment Weekly, Kamis (8/9/2022).

Film ini juga akan diproduseri oleh JD Lifshitz, Raphael Margules, Roy Lee, dan Miri Yoon. Casting tambahan sedang berlangsung.

Kendrick baru-baru ini membintangi "Love Life, Human Discoveries", dan "Trolls 2: World Tour". Kredit lainnya termasuk waralaba "Pitch Perfect", "A Simple Favor", "Up in the Air", "Life After Beth", dan "Into the Woods".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement