Selasa 06 Sep 2022 05:08 WIB

Tujuh Pemain Borneo FC Dapat Panggilan ke Timnas Indonesia U-16

Proses yang akan dijalani para pemain harus dilakukan dengan dedikasi tinggi.

Direktur Akademi Borneo FC Firman Utina.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Direktur Akademi Borneo FC Firman Utina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak tujuh pemain Borneo FC Junior mendapat pemanggilan tim nasional (timnas) Indonesia U-16. Timnas U-16 akan berlaga di turnamen AFC U-17 Asian Cup 2023 Qualifiers yang akan digelar di Jakarta, awal Oktober 2022 mendatang.

Ketujuh pemain itu adalah Muhammad Yanuar Sanusi Pallaraeng, Navendra Tegar Islami, Ridzar Nurviat Subagja, Muhammad Kafiatur Rizky, Habil Abdillah Yafi' Prasasti Akbar, Andrika Fatir Rachman, Muhammad Ridho Al Ikhsan, dan Andika Putra Setiawan.

Baca Juga

Direktur Akademi Borneo FC Firman Utina, melalui laman resmi klub, Senin (5/9/2022), mengaku bangga dan berpesan agar para pemain muda itu tidak berpuas diri.

Menurut legenda timnas Indonesia itu, proses dan progres yang akan dijalani para pemain harus dilakukan dengan dedikasi tinggi. Rencananya, ketujuh pemain Borneo FC akan bergabung di pemusatan latihan pada 5-25 September 2022 di Yogyakarta.

"Kami sangat bangga dengan dipanggilnya tujuh pemain ke timnas, apa yang kami selalu tanamkan ke anak didik ialah jangan cepat puas dan saya rasa mereka sangat memahami," kata Firman.

Firman mengingatkan filosofi yang sudah diberikan, yakni disiplin, kerja keras, attitude, teknik, dan wawasan untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Mereka baru berproses dan berprogres saat ini, adapun yang kami beritahu ke pemain atas pesan COO Borneo FC (Ponaryo Astaman) adalah jangan pernah menolak jika dipanggil timnas," kata Firman mengingatkan.

Dijelaskan Firman, peran tujuh pemain itu sangat penting dalam tim Borneo Junior saat ini lantaran bisa memotivasi pemain lainnya untuk meraih apa yang dicapai saat ini. "Jelas dalam tim mereka perannya penting, selain dalam skema permainan namun mereka bisa jadi motivator untuk teman yang lainnya," pungkasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement