Selasa 06 Sep 2022 04:38 WIB

Laznas BMH Gelar Santunan untuk 1.000 Anak Yatim Se-Demak

Acara santunan itu dibarengi pembersihan pantai dan  penanaman mangrove. 

BMH Gerai Demak menggelar santunan untuk 1.000 anak yatim di Desa Babalan, Kecamatan Wedung,  Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Ahad (4/9/2022).
Foto: Dok BMH
BMH Gerai Demak menggelar santunan untuk 1.000 anak yatim di Desa Babalan, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Ahad (4/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, DEMAK -- Laznas BMH terus mengalirkan kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Terbaru,  berupa kegiatan santunan untuk 1.000 anak yatim di Desa Babalan, Kecamatan Wedung,  Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Dalam kegiatan yang berlangsung meriah itu,  BMH mengangkat tema "Santunan Seribu anak Yatim dan Dhuafa,Transformasi Gerakan Merawat Persaudaraan". Acara tersebut digelar pada Ahad  (4/9/2022).

"Acara ini merupakan salah satu langkah program pemberdayaan dari donasi zakat, infak  dan sedekah yang terhimpun dari para donatur. Selain program santunan pada acara puncaknya, kegiatan ini dirangkai dengan baksos pembersihan pantai dan tanam mangrove serta pembagian sembako untuk warga dhuafa di Desa Babalan, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak," terang Ketua Panitia, M Tigris Azinta dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (5/9/2022).

Kolaborasi kegiatan ini diapresiasi oleh Kepala Desa Babalan Matsiri, sebagaimana dia sampaikan dalam sambutannya.

"Terima kasih atas perhatian dan silaturahimnya. Ke depannya, kalau ingin mengajak anak-anak di sini, kami membuka pintu seluas-luasnya, khususnya dengan acara-acara yang bermanfaat bagi anak-anak dan masyarakat di sini,” ungkapnya.

Salman, salah satu penerima manfaat,  sangat senang ada acara yang melibatkan mereka. "Senang bisa ikut acara ini, bisa ikutan dan mendapatkan santunan dari kakak-kakak panitia," kelakar bocah bernama  Salman.

Sebagai informasi, kegiatan ini terlaksana berkat kolaborasi dari Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Gerai Demak, KOHD ( Komunitas Omah Harapan Demak ) dan IMADE (Ikatan Mahasiswa Demak) UIN Walisongo Semarang.

Koordinator BMH Gerai Demak sangat berharap kegiatan serupa bisa terus dikolaborasikan dengan baik agar memberi dampak berkelanjutan.

“Harapan kami, ke depannya kerja  sama seperti ini terus terjalin untuk menebarkan kebaikan kepada masyarakat, sehingga manfaat berkelanjutan sebagaimana poin dalam SDGs dapat kita wujudkan bersama,” ujar  Aqiful Khoir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement