Senin 05 Sep 2022 22:42 WIB

Pemkab Pamekasan Percepat Bansos BLT-DBHCHT

Pamekasan menerima dana bagi hasil cukai hasil tembakau sebesar Rp74,7 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID,PAMEKASAN -- Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur berupaya mempercepat bantuan sosial kepada petani tembakau dalam program bantuan langsung tunai dari dana bagi hasil cukai hasil tembakau (BLT-DBHCHT) 2022 setelahpengumuman kenaikan bahan bakar minyak (BBM) oleh pemerintah.

"Ini berdasarkan hasil rapat koordinasi lintas sektor tadi siang," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan Moh Tarsun di Pamekasan, Senin (5/9/2022).

Baca Juga

Ia menuturkan, tahun ini, Pemkab Pamekasan menerima dana bagi hasil cukai hasil tembakau sebesar Rp74,7 miliar.

Dari jumlah itu, sebesar Rp22 miliar disalurkan dalam bentuk bantuan langsung tunai (BLT) kepada para buruh tani tembakau di Kabupaten Pamekasan.

Tarsun menuturkan, saat ini, proses pencairan memasuki tahapan verifikasi data, sesuai dengan usulan yang disampaikan oleh masing-masing aparat desa di Pamekasan.

"Karena itu, kami langsung menginstruksikan agar proses pengecekan data bansos BLT-DBHCHT ini dipercepat, agar bantuan bisa segera dicairkan," kata Tarsun.

Selain mempercepat proses pengecekan data, rapat koordinasi yang digelar Pemkab Pamekasan, Senin (5/9) dalam membahas dampak kenaikan BBM itu juga membahas tentang pentingnya kerja sama lintas sektor dalam mempercepat realisasi bantuan sosial bagi warga miskin dan kurang mampu.

"Bupati dan Wabup Pamekasan juga menginstruksikan bahwa BLT dana desa yang belum cair segera dicairkan, dan berbagai program stimulan lainnya," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement