Kamis 01 Sep 2022 21:48 WIB

Fajar/Rian Ganda Putra yang Tersisa di Japan Open 2022

Fajar/Rian akan menghadapi pasangan Cina yang mengalahkan Hendra/Ahsan.

Pebulu tangkis Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
Foto: AP/Shuji Kajiyama
Pebulu tangkis Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi satu-satunya harapan ganda putra Indonesia dalam turnamen Japan Open 2022 setelah empat wakil lainnya tersingkir lebih awal pada babak kedua di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang, Kamis. Unggulan ketujuh Fajar/Rian melaju ke perempat final turnamen level Super 750 itu setelah mengandaskan pasangan Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren 21-9 17-21, 21-12.

Sementara itu di lapangan lain, hasil berbeda didapat Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan atau The Daddies. Unggulan ketiga itu kalah dari wakil China Liang Wei Keng/Wang Chang 18-21, 16-21. Kekalahan juga dialami Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang takluk kepada pasangan Korea Selatan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho 15-21, 13-21.

Baca Juga

Menyadari menjadi satu-satunya ganda putra tersisa Indonesia di babak delapan besar, Jumat (2/9) besok, Fajar/Rian mengaku tak ingin memusingkan ataupun terbebani dengan hal tersebut.

"Besok persiapan melawan pasangan Cina yang mengalahkan Daddies (Liang Wei Kang/Wang Chang), lebih ke jaga kondisi. Kondisi mereka lebih fresh karena tidak main di Kejuaraan Dunia 2022. Namun itu bukan alasan karena sudah masuk babak delapan besar beda hawanya," kata Fajar dalam keterangan resmi PBSI di Jakarta, Kamis.

?Kami tidak terpikir tentang hal lain, dan hanya mencoba fokus pada pertandingan sendiri. Menjadi satu-satunya ganda putra di delapan besar tidak mau kami jadikan beban, malah jadi motivasi untuk memberikan yang terbaik,? kata Rian menimpali.

Sebelumnya, ganda putra peringkat satu dunia Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga gugur di babak kedua setelah gagal mengatasi perlawanan pasangan Korea Selatan Kim Gi-jung/Kim Sa-rang. Dalam pertandingan tiga gim, The Minions pada akhirnya harus kalah 21-17, 17-21, 24-26.

Demikian pula dengan juara All England 2022 Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang lagi-lagi kembali gugur pada babak awal setelah kalah dari pasangan China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi 20-22, 18-21.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement