Kamis 01 Sep 2022 20:12 WIB

Permudah Reservasi, Aplikasi Vipe Diluncurkan

Aplikasi VIPE dinilai sangat membantu para pelaku usaha kreatif.

Perusahaan startup VIPE meluncurkan aplikasi baru yang bergerak di bidang jasa reservasi yang bisa diunduh di Apps Store maupun Google Play Store. Peluncuran VIPE digelar di Milennium Centennial Center Tower, Kamis (1/9/2022). Hadir dalam kegiatan itu perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Yusuf Affandi.
Foto: dokpri
Perusahaan startup VIPE meluncurkan aplikasi baru yang bergerak di bidang jasa reservasi yang bisa diunduh di Apps Store maupun Google Play Store. Peluncuran VIPE digelar di Milennium Centennial Center Tower, Kamis (1/9/2022). Hadir dalam kegiatan itu perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Yusuf Affandi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan startup Vipe meluncurkan aplikasi baru yang bergerak di bidang jasa reservasi yang bisa diunduh di Apps Store maupun Google Play Store. Peluncuran Vipe digelar di Milennium Centennial Center Tower, Kamis (1/9/2022). Hadir dalam kegiatan itu perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Yusuf Affandi. 

Aplikasi baru ini diluncurkan menyusul pola hidup masyarakat mengalami perubahan seiring hadirnya pandemi Covid-19. Perubahan tersebut sangat terasa saat aktivitas masyarakat mulai diperbolehkan melakukan aktivitas. Saat ini, aktivitas masyarakat semakin akrab dengan dunia digital. 

 

Menurut Affandi, aplikasi Vipe sangat membantu para pelaku usaha kreatif untuk mempermudah promo dan manajemen bisnis. Karena, banyak fitur dan manfaat untuk pengguna juga pemilik bisnis seperti kafe, resto, beauty spa, barber, hingga tempat sarana olahraga.

Acara ini juga mengundang penggerak usaha muda dan beberapa business owner dari berbagai sektor. Hal ini di harapkan akan sangat membantu berkembangnya teknologi di Indonesia dan juga dapat membangun komunikasi yang baik antar pelaku bisnis kreatif. Selain itu acara ini juga di dukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Kami sempat menemui Chief Executive Officer (CEO) Vipe, Iin Reyaan, Menurutnya VIPE akan berguna bagi konsumen dan juga bagi merchant yang akan berkerjasama dengan Vipe, Kami berusaha mempermudah pengguna Vipe supaya nggak antre, dan Kami akan menargetkan seratus ribu pengunduh hingga akhir Desember 2022 ini," ujar Affandi.

CEO Vipe, Iin Reyaan, mengatakan ide bisnis Vipe ini tercetus karena ia susah untuk mendapatkan tempat ketika hangout bareng teman khususnya akhir pekan di kota-kota besar.

"Selalu aja kehabisan tempat dan mengantre, dengan berbekal bootstrap atau dana pribadi saya mendirikan sebuah startup agregator Vipe untuk memudahkan pengguna dan merchant dalam promosi bisnisnya," katanya.

Menurut Iin, akhir-akhir ini banyak startup yg PHK masal dan gulung tikar. Tapi, ia tetap optimistis dan tanpa harus mengandalkan investor atau ventures capital. "Karena kami yakin startup tidak harus selalu berpegangan dengan investor," katanya.

Aplikasi dengan tagline ‘Discover Great Place’, ingin memberikan pengalaman lain bagi penggunanya selain dapat memberikan fasilitas kemudahan reservasi suatu tempat aplikasi ini banyak memberikan promo, voucher dan info event yang diadakan oleh merchant-merchant yang sudah tergabung dalam aplikasi Vipe.

Business Development VIPE, Stefany Whenby, menjelaskan nama aplikasi Vipe diambil dari istilah VIP yakni Very Important Person.

“Kita anggap pengguna adalah customer yang layak dan spesial untuk diberikan banyak privillege dan kemudahan layaknya seorang VIP,” terangnya.

Vipe lahir sebagai aplikasi yang akan membantu pengguna untuk melakukan reservasi suatu tempat secara daring. Aplikasi Ini akan memudahkan mobilitas pengguna agar dapat mencari referensi tempat terbaik dan tanpa takut waiting list untuk hangout, makan, pergi ke salon, spa, berolah-raga bahkan servis atau cuci kendaraan. 

Vipe didirikan Januari 2022, di bawah PT Visi Indira Perkasa, dan memiliki ratusan pilihan merchant yang dapat direservasi kapan pun dan dimana pun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement