Selasa 30 Aug 2022 23:04 WIB

IFeLeague 1 Indonesia akan Bergulir Mulai Awal September 

IFeLeague1 2022 masuk dalam gelaran resmi kompetisi Pengurus Besar ESI.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sepak bola virtual (ilustrasi).
Foto: Istimewa
Sepak bola virtual (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelaran kompetisi sepak bola virtual Liga 1, IFeLeague1 Indonesia kembali bergulir di tahun 2022. Kompetisi ini akan digelar mulai 2 September 2022. Sebanyak 12 klub Liga 1 akan bersaing dalam kompetisi kali ini. Ini merupakan tahun ketiga sejak pertama kali IFeLeague 1 diadakan.

"Kali ini, kami ingin IFeL jadi liga terbaik di dunia dan benchmark bagi negara-negara lain. Player-player kita bisa dikontrak oleh klub luar negeri bahkan Eropa," kata CEO IFeLeague1 Indonesia, Wiramahesa Putra Sutopo di Nara Senopati, Selasa (30/8/2022).

Baca Juga

Ajang IFeLeague kali ini disponsori oleh Nusapay sebagai sponsor utama. Tak hanya Nusapay, ada Vidio.com (official streaming platform), Viewsonic (official gaming monitor partner), TikTok Indonesia (official content partner), dan Kopi Bajawa Flores Depok (official reguler league venue partner) yang juga mendukung IFeL kali ini.

"Nusapay bekerja sama dengan IFeL untuk memperkenalkan masyarakat umum terkait sistem pembayaran Nusapay yang bisa offline dan online. Semoga gelaran IFeL ini bisa membuat atlet-atlet eSports Indonesia dikenal di mata dunia. Semoga Nusapay IFeleague1 berjalan lancar," kata Koordinator Sistem Manajemen Keamanan Informasi Nusapay, Desi Yati.

IFeLeague1 2022 kali ini diikuti oleh 12 klub Liga 1, yakni Arema FC, Bali United, Borneo FC Samarinda, Bhayangkara FC, Dewa United FC, Persita Tangerang, Persis Solo, PSM Makassar, Persik Kediri, PSS Sleman, PSIS Semarang, dan RANS Nusantara FC. IFeLeague1 2022 akan dimulai pada 3 September mendatang. Ada 12 weeks dalam gelaran IFeL kali ini.

IFeLeague1 2022 masuk dalam gelaran resmi kompetisi Pengurus Besar eSports Seluruh Indonesia (PBeSI), dan berkerja sama dengan Garudaku. "Kita sangat senang dengan Nusapay IFeLeague1. IFeL satu-satunya liga resmi yang diakui PBeSI. Sepak bola paling favorit digemari bagi generasi digital," kata Sekjen PBeSI, Frenky Ong.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement