Senin 29 Aug 2022 16:16 WIB

Umroh dan Ziarah ke Makam Para Ulama, Pengurus PKB Jateng Doakan Cak Imin Presiden 2024

Doa dan tahlil dipimpin langsung Ketua DPW PKB Jawa Tengah, KH M Yusuf Chudlori.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Muhammad Fakhruddin
Rombongan Pengurus PKB dan Fraksi PKB DPRD kabupaten/ kota dan Provinsi Jawa Tengah ini juga menggelar doa bersama di makam Ulama Besar KH Maimoen Zubair, di Pemakaman Ma’la, Makkah, Arab Saudi, Sabtu (27/8) waktu setempat.
Foto: dok. istimewa
Rombongan Pengurus PKB dan Fraksi PKB DPRD kabupaten/ kota dan Provinsi Jawa Tengah ini juga menggelar doa bersama di makam Ulama Besar KH Maimoen Zubair, di Pemakaman Ma’la, Makkah, Arab Saudi, Sabtu (27/8) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Jajaran Pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se- Jawa Tengah melaksanakan umrah sekaligus melaksanakan ziarah di makam Nabi Muhammad SAW di Madinah.

Rombongan Pengurus PKB dan Fraksi PKB DPRD kabupaten/ kota dan Provinsi Jawa Tengah ini juga menggelar doa bersama di makam Ulama Besar KH Maimoen Zubair, di Pemakaman Ma’la, Makkah, Sabtu (27/8) waktu setempat.

Baca Juga

Di Makam Ma’la, rombongan pengurus PKB –sebelumnya—juga berdoa di makam Siti Khadijah, Istri Rosullah Muhammad SAW.

Doa dan tahlil dipimpin langsung Ketua DPW PKB Jawa Tengah, KH M Yusuf Chudlori. Turut serta dalam Kegiatan ini antara lain sejumlah Kyai Dewan Syuro, seperti KH Badawi Basyir, KH Muhammad Solikhun, KH Usman Ridho, Habib Sholeh Al Athos, KH Abdul Syakur dan KH Mustofa.

“Alhamdulillah seluruh pengurus telah berziarah ke makam Rosulullah dan kelurga serta para sahabat, sebelum akhirnya berziarah ke makam para ulama besar, salah satunya Mbah Maimoen Zubair,” ungkap Gus Yusuf, dalam keterangan pers yang diterima Republika, Senin (29/8).

Gus Yusuf mengatakan, memang mendorong seluruh pengurus PKB untuk melakukan ikhtiar lahir batin. Terlebih pengurus yang selama ini berkecimpung di DPRD agar lebih amanah dalam menjalankan tugas fungsinya memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Penting dan wajib bagi seluruh jajaran wakil rakyat PKB untuk terus memperkuat keimanan dan senantiasa mencontoh serta menauladani nilai- nilai ajaran serta perjuangan Rosullah Muhammad SAW,” jelasnya.

Gus Yusuf juga menyampaikan, terkait doa- doa yang dipanjatkan juga diperuntukkan bagi hajat bersama, yakni kemenangan PKB dengan peningkatan kursi di DPR RI, DPRD Provinsi maupun di DPRD kabupaten/ kota.

Tak lupa seluruh rombongan juga mendoakan agar Gus Muhaimin Iskandar menjadi presiden Pada Pemilu Tahun 2024 mendatang. “Namun doa yang paling utama –tentu-- untuk keselamatan bangsa dan masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tandasnya.

Sementara itu, sejumlah pengurus PKB Jawa Tengah yang bergabung dalam rombongan ini antara lain Sekretaris DPW PKB Jawa Tengah, H Sukirman SS; Wakil Ketua, Fuad Hidayat,  Hendri Wicaksono, Deny Septiviant, Siti Rosidah; Bendahara Abdul Hamid, Ketua Perempuan Bangsa Hj Nur Syaadah, dan Ketua Fatayat Tazkiyatul Mutmainah

Sementara Jajaran DPC tampak Ketua DPC PKB Grobogan H Mustain, H Falas (Batang), H Mukhasiron (Kudus), Zubad (Brebes), Chamim Irfani (Solo), Sulaiman Rosyid (Karanganyar), H Edi Cahyana (Magelang) dan Budiono (Kota Magelang).

Selain itu juga Badarudin (Kab Semarang), Ramajuan (Kota Semarang), Mahfudz Shodiq (Kendal), KH Nurudin Amin (Jepara), KH Abdul Hakim (Blora), H Wakhid Jumali (Banjarnegara), Muhlis Husein (Purbalingga), H Iskandar Alisyahbana (Pemalang), dan H Syarif Abdillah (Wonosobo).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement