Senin 29 Aug 2022 07:29 WIB

Lewat Negosiasi Alot, MU dan Ajax Sepakati Transfer Antony

MU akan membayar biaya awal ke Ajax sekitar Rp 1,4 triliun.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Antony dari Ajax akan bergabung dengan Manchester United (MU).
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Antony dari Ajax akan bergabung dengan Manchester United (MU).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akhirnya mencapai kesepakatan dengan Ajax untuk melepas Antony. Dikutip dari BBC, Senin (29/8/2022), MU akan membayar biaya awal sebesar 80,75 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,4 triliun. Ini masih ditambah 4,25 juta poundsterling (Rp 73,6 miliar) terkait variabel lain.

Pemain berusia 22 tahun itu diharapkan akan tiba di Manchester untuk menjalani tes medis dalam 48 jam ke depan. Antony akan menjadi pemain kedua termahal yang dibeli MU bersama Harry Maguire, setelah Paul Pogba menempati posisi teratas dengan memecahkan rekor transfer 89 juta poundsterling.

Baca Juga

Antony mencetak 25 gol dan memberikan 22 assist dalam 82 penampilan untuk Ajax. Ia bergabung ke raksasa Eredivisie Belanda itu dari Sao Paolo pada 2020, dan bermain di bawah pelatih MU saat ini Erik ten Hag. Antony menjalani debutnya di tim nasional Brasil pada Oktober 2021 dan telah mencetak dua gol dalam sembilan pertandingan.

Antony, yang berkontribusi pada tujuh gol dari 11 penampilannya untuk Ajax, akan menjadi pemain keempat termahal sepanjang sejarah Liga Primer Inggris. Ia bergabung bersama Pogba, Romelu Lukaku, dan Jack Grealish dari Manchester City. 

MU akan bertandang ke Leicester City tengah pekan ini. Namun Antony kemungkinan besar belum siap untuk bermain, karena harus membereskan izin kerja.

Pemain sayap itu akan menjadi pemain kelima yang dibeli MU musim panas ini. MU sudah mendatangkan mantan rekan setim Antony di Ajax, Lisandro Martinez, gelandang Casemiro dari Real Madrid, fullback Tyrell Malacia, dan Christian Eriksen. Saat ini, MU masih menghadapi spekulasi kepergian Cristiano Ronaldo. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement