Sabtu 27 Aug 2022 18:10 WIB

Ten Hag Bicara Seputar Persaingan di Posisi Bek Tengah MU

MU akan menyambangi markas Southampton malam ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag tiba di lapangan sebelum pertandingan persahabatan antara Manchester United dan Crystal Palace di Melbourne Cricket Ground di Melbourne, Australia, 19 Juli 2022.
Foto: EPA-EFE/JOEL CARRETT
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag tiba di lapangan sebelum pertandingan persahabatan antara Manchester United dan Crystal Palace di Melbourne Cricket Ground di Melbourne, Australia, 19 Juli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag menjelaskan situasi di lini belakang timnya. Terutama di sektor bek tengah.

Ia menurunkan beberapa pasangan berbeda dalam tiga pertandingan. Awalnya Harry Maguire ditandemkan dengan Lisandro Martinez. Kemudian ada duet Maguire-Raphael Varane.

Teranyar, saat jumpa Liverpool ia memasang Martinez-Varane sejak awal. Belakangan, Victor Lindelof sudah sembuh. Palang pintu asal Swedia itu tersedia pada laga terdekat United.

Ten Hag menyukai situasi ini. Ia memiliki lebih banyak opsi. Ada persaingan nyata di antara para bek tengah tersebut.

"Lindelof melakukan dengan sangat baik di pra-musim, jadi saya senang dia kembali. Secara internal kami memiliki kompetisi (di antara sederet palang pintu MU), dan itu bagus."

"Saya pikir-pikir tim-tim papan atas membutuhkan itu," kata juru taktik 52 tahun ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Beberapa jam lagi, the Red Devils melakoni laga keempat Liga Primer Inggris musim 2022/23. Marcus Rashford dan rekan-rekan menyambangi markas Southampton. Duel tersebut berlangsung di St Mary's Stadium, Sabtu (27/8) malam WIB.

Ten Hag kembali menyinggung kemenangan penting yang baru saja mereka peroleh. Beberapa hari lalu, MU menundukkan Liverpool, 2-1 di Old Trafford. Menurutnya hasil tersebut bisa meningkatkan kepercayaan diri pasukannya.

Berikut, ada Soton di depan mata. Sang arsitek berpendapat, kubunya menghadapi tantangan berbeda. Namun sikap yang ditunjukkan, kurang lebih sama.

Artinya, para pemain harus cepat melakukan transisi. Semua wajib berlari sepanjang laga. Kemudian berani bertarung dalam setiap perebutan bola.

"Lalu kami harus melakukannya, menjadikannya dalam permainan kami. Jadi ini tantangannya nyata bagi kami untuk melakukan itu," ujar Ten Hag.

MU baru saja mendatangkan Casemiro. Gelandang asal Brasil berpotensi menjalani debut bersama setan merah di markas the Saints.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement