Sabtu 27 Aug 2022 15:15 WIB

Cedera Hamstring, Kante Terancam Absen Hingga Sebulan

Kehilangan Kante menjadi pukulan berat buat Chelsea.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain Chelsea NGolo Kante berlari dengan bola saat pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea dan LOSC Lille di stadion Stamford Bridge di London,  Rabu (23/2) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Ian Walton
Pemain Chelsea NGolo Kante berlari dengan bola saat pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea dan LOSC Lille di stadion Stamford Bridge di London, Rabu (23/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengungkapkan, N'Golo Kante paling tidak harus absen selama empat pekan dari skuad The Blues lantaran mengalami cedera hamstring.

Kehilangan gelandang bertahan asal Prancis itu, tutur Tuchel, menjadi pukulan berat buat Chelsea. Kante mengalami cedera hamstring saat Chelsea ditahan imbang Tottenham Hotspur, 2-2, dua pekan lalu.

Gelandang bertahan berusia 31 tahun itu pun terpaksa absen saat The Blues melawat ke markas Leeds United, Stadion Elland Road. Ujungnya, Chelsea menelan kekalahan memalukan, 0-3, dari The Whites.

Tuchel mengakui, Kante menjadi satu-satunya penggawa Chelsea yang tidak berlatih selama sepekan terakhir. Mantan gelandang bertahan Leicester City itu diperkirakan bakal absen paling tidak selama empat pekan untuk melakoni periode pemulihan akibat cedera tersebut.

''N'Golo satu-satunya pemain yang tidak berlatih pada pekan ini. Kita berbicara soal kemungkinan absen empat pekan lebih. Sangat sulit mencari pemain pengganti dia. Dia adalah pemain yang unik.”

“Jika salah satu pemain kunci Anda absen, maka itu adalah situasi yang tidak akan Anda sukai. Namun, Anda harus mengatasi situasi tersebut,'' ujar Tuchel seperti dilansir BBC, Sabtu (27/8).

Dengan begitu, Kante dipastikan absen saat Chelsea menjamu Leicester City di Stadion Stamford Bridge pada pekan keempat Liga Primer Inggris, Sabtu (27/8) malam WIB. Tuchel bukan tanpa usaha untuk mencari pengganti Kante.

Conor Gallagher yang diturunkan sebagai starter di laga kontra Leeds United terbukti belum mampu menggantikan peran Kante dalam skema permainan The Blues.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu belum bisa memastikan terkait perubahan sistem permainan The Blues menyusul cederanya Kante tersebut. Namun, Tuchel menegaskan keinginannya untuk memberikan kepercayaan pada para penggawa The Blues untuk bisa mengatasi absennya Kante.

Salah satu opsi yang muncul adalah menempatkan Matteo Kovacic. Beruntung buat Tuchel, gelandang asal Krosia itu sudah mulai pulih usai sempat mengalami cedera lutut.

Namun, Tuchel tidak mau mengambil resiko dengan menurunkan Kovacic selama 90 menit penuh di laga kontra The Foxes. ''Kovac sudah kembali ke tim ini dan telah tampil selama 20 menit. Kami tentu merindukan kemampuan dan pengalamannya.”

“Mungkin, di laga berikutnya, dia hanya akan tampil selama 20 menit. Kami masih menunggu reaksinya terkait cedera lutut yang dialaminya,'' tutur eks pelatih PSG tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement