Senin 22 Aug 2022 20:50 WIB

Puji Madura United, Caretaker Persis Siapkan Cara Eksploitasi Kelemahan Laskar Sape Kerrab

Rasiman pernah menjadi caretaker Madura United.

Rep: c02/ Red: Israr Itah
Rasiman, caretaker Persis Solo.
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Rasiman, caretaker Persis Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo akan melawan pemuncak klasemen sementara Madura United dalam laga pekan keenam Liga 1 2022/2023. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/8/2022) malam.

Caretaker Persis Solo Rasiman menaruh hormat kepada Madura United. Sebab pada Liga 1 musim ini, Laskar Sape Kerrab menunjukkan penampilan terbaik sehingga memuncaki klasemen sementara dengan nilai 13 dari lima pertandingan.

Baca Juga

“Saya rasa Madura United jadi salah satu tim dengan performa terbaik pada awal musim ini. Jadi memang perlu kami waspadai, perlu persiapan yang detail untuk menghadapi mereka,” kata Rasiman saat jumpa pers, Senin (22/8/2022).

Rasiman cukup menegnal Madura United karena pernah menjadi pelatih sementara di sana. Namun ia mengatakan tim lawan sudah mengalami banyak perubahan sejak ia tidak lagi di sana. Menurutnya, banyak pemain Madura United yang tampil baik, sehingga performa tim meningkat signifikan.

“Kita tahu bahwa itu bukan tim yang zaman saya ada di sana. Mereka berkembang sagat baik. Banyak pemain baru yang memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap performa tim, walaupun beberapa pemain lama juga masih ada di sana,” katanya.

Rasiman mengatakan tidak mempunyai banyak waktu untuk perubahan keseluruhan dalam tim. Namun, berkaca dari pertandingan sebelumnya melawan Bhayangkara FC, ia mengatakan skuad Laskar Sambernyawa kemarin bermain cukup apik.

“Saya akan menggunakan itu sebagai fondasi,” ujar dia.

Meski begitu, juru taktik sementara yang menggantikan Jacksen F Tiago itu mengatakan, sudah menyiapkan rencana untuk menghadapi Madura United. Ia telah menganalisis kelemahan lawan dan akan menempatkan pemain yang tepat untuk mengatasi pemain unggulan Laskar Sape Kerab.

“Bhayangkara berbeda dengan Madura United. Jadi mungkin dalam seleksi pemain saya akan melihat beberapa aspek tertentu. Dari itu saya bisa menempatkan pemain yang tepat untuk mengatasi kelebihan Madura dan mengeksploitasi kelemahan yang mereka punya,” kata dia.

Pemain bertahan Persis Fabiano Beltrame menambahkan, suasana tim dalam kondisi yang baik. Sebab setelah empat kekalahan beruntun, Laskar Sambernyawa mampu menundukkan Bhayangkara FC 1-0 dalam laga tandang 

"Kami lagi bangkit, momen yang bagus dan akan main dengan lawan yang bagus. Tim juga dalam kondisi yang baik setelah menang kemarin," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement