Senin 22 Aug 2022 15:42 WIB

Antony Disebut Sudah tidak Fokus Memperkuat Ajax Amsterdam

Erik ten Hag kabarnya begitu berharap dengan kehadiran Antony.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Antony dari Ajax merayakan mencetak gol 2-1 selama pertandingan sepak bola grup C Liga Champions UEFA antara Ajax Amsterdam dan Sporting CP di Johan Cruijff ArenA di Amsterdam, Belanda, Rabu (8/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Antony dari Ajax merayakan mencetak gol 2-1 selama pertandingan sepak bola grup C Liga Champions UEFA antara Ajax Amsterdam dan Sporting CP di Johan Cruijff ArenA di Amsterdam, Belanda, Rabu (8/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Winger asal Brasil, Antony, kedapatan tidak disertakan dalam skuad Ajax Amsterdam saat melawat ke markas Sparta Rotterdam pada pekan ketiga Liga Belanda, Ahad (21/8) waktu setempat.

Absennya Antony itu kembali memanaskan rumor kepindahannya ke Manchester United. Pada awal bursa transfer musim panas kali ini, Antony disebut-sebut menjadi salah satu incaran utama Setan Merah.

Namun, rencana United untuk mendatangkan winger berusia 22 tahun itu terganjal sikap dari De Godenzonen. Klub asal Ibukota Belanda itu bersikeras untuk tetap mempertahankan Antony. Setelah sempat mereda, kabar ketertarikan United terhadap Antony kembali mencuat.

Pelatih United, Erik ten Hag, kabarnya begitu berharap dengan kehadiran mantan anak asuhnya tersebut. Namun, sikap Ajax Amsterdam tidak berubah. Juara bertahan Liga Belanda itu tetap berupaya mempertahankan Antony, termasuk dengan menolak tawaran nilai transfer sebesar 80 juta euro dari United pada pekan lalu.

Di sisi lain, Antony dikabarkan terus mendesak manajemen Ajax Amsterdam untuk menerima pinangan Setan Merah tersebut. Alumni tim junior Sao Paolo itu tertarik tertarik untuk hengkang ke Stadion Old Trafford pada jendela transfer musim panas kali ini.

Di tengah-tengah berbagai kabar upaya United untuk bisa memboyongnya, Antony kedapatan absen saat Ajax Amsterdam mengalahka Sparta Rotterdam, 1-0. Padahal, Antony diketahui tidak mengalami cedera dan sempat tampil saat Ajax membungkam Groningen, 6-1, dua pekan lalu.

Di laga kontra Groningen tersebut, Antony bahkan menyumbang satu gol dan satu assist. Pelatih Ajax Amsterdam, Alfred Schreuder, membeberkan alasan soal tidak disertakannya Antony di laga kontra Sparta Rotterdam.

Menurut pengganti Erik ten Hag di kursi pelatih Ajax tersebut, Antony mengaku sudah tidak bisa fokus untuk memperkuat De Godenzonen.

''Saya sudah berbicara kepadanya sehari sebelum pertandingan tersebut. Dia merasa sudah tidak berada dalam kondisi 100 persen siap untuk merumput di laga tersebut. Saya hanya menginginkan pemain yang 100 persen fokus pada tim ini,'' tutur Schreuder kepada ESPN, Senin (22/8).

Upaya gigih United untuk terus membujuk Ajax Amsterdam melepas Antony kabarnya mulai membuahkan hasil. Manajemen Ajax dilaporkan bersedia melepas Antony, tapi dengan sejumlah syarat yang mesti dipenuhi United.

Syarat utama yang diajukan Ajax Amsterdam adalah United mesti bersedia menggelontorkan dana transfer sebesar 100 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement