Rabu 20 Jul 2022 19:06 WIB

Film Horor Insidious 5 Tayang di Bioskop 2023, Disutradarai Patrick Wilson

Film seri Insidious tidak eksis selama hampir setengah dekade.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Patrick Wilson saat bermain dalam film horor Insidious. Film horor Insidious 5 dijadwalkan tayang pada 2023. (ilustrasi)
Foto: FilmDistrict
Aktor Patrick Wilson saat bermain dalam film horor Insidious. Film horor Insidious 5 dijadwalkan tayang pada 2023. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Ada beberapa film waralaba horor modern yang ikonik dalam satu dekade terakhir. Saat sebagian penggemar film horor menyatakan The Conjuring sebagai salah satu film horor terbaik, ada satu film yang tak bisa disepelekan yaitu Insidious.

Waralaba ini tidak eksis selama hampir setengah dekade dan ada banyak devolusi selama beberapa tahun terakhir. Namun, kini Insidious 5 telah memiliki tanggal rilis resmi. Dilansir Collider, Rabu (20/7/2022), waralaba horor yang acapkali diremehkan ini akan kembali ke bioskop pada 7 Juli 2023.

Baca Juga

Ini adalah kabar menggembirakan karena sudah selama ini penggemar tidak memiliki update apapun tentang perkembangan film tersebut sejak Patrick Wilson mengatakan proyek itu mulai diproduksi pada musim semi 2022. Wilson yang memerankan karakter Josh Lambert kini akan membuat debut penyutradaraannya untuk Insidious 5.

Ty Simpkins juga akan kembali sebagai putra Josh, Dalton. Tidak banyak yang diketahui tentang plot Insidious 5. Namun seperti yang diketahui, film ini terjadi 10 tahun setelah film orisinal dengan Dalton sekarang sudah memasuki bangku kuliah.

Dalton yang kerasukan dalam film pertama memulai ketakutan dan ketegangan dari waralaba ini dimulai. Hal itu yang kemudian membuka jalan bagi genre klasik lainnya seperti The Conjuring, The Witch, It Follows, dan The Babadook.

Film itu juga memperkenalkan para penggemar horor ke dimensi supernatural The Further yang memiliki banyak kesamaan tematis dengan tempat-tempat bergenre terkenal lainnya seperti The Upside Down di "Stranger Things".

Terakhir kali penggemar melihat semesta ini pada 2018-an, Insidious: The Last Key dan sementara beberapa orang mungkin berpendapat bahwa tiga sekuel/prekuel dalam waralaba ini tidak pernah cukup menangkap keajaiban mengerikan dari film orisinalnya, Insidious secara konsisten menjadi waralaba yang berkualitas. Utamanya Insidious: Chapter 2 dan Insidious: Chapter 3 adalah beberapa sekuel horor terbaik yang pernah dibuat.

Dengan tanggal rilis 7 Juli 2023, Insidious 5 akan bersaing dengan rilisan film lainnya. Sepekan sebelum rilis film pada 30 Juni, entri kelima yang sangat dinanti dalam waralaba populer, Indiana Jones 5 yang tidak diberi judul, akan dirilis. Kemudian, sepekan setelah rilis Insidious, ada Mission: Impossible-Dead Reckoning Part One mulai tayang di bioskop. Rilisan terkenal lainnya pada Juli mendatang termasuk Barbie, Oppenheimer, dan The Marvels

Insidious 5 diyakini bisa sukses secara global karena akan menarik melihat apa yang dibawa Wilson ke waralaba dari belakang kamera. Aktor tersebut telah menjadi salah satu pemain genre yang paling diremehkan dalam dekade terakhir, membawa penyelidik paranormal terkenal Ed Warren untuk hidup dalam waralaba The Conjuring.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement