Selasa 12 Jul 2022 22:15 WIB

Sinyal Kepindahan Koulibaly ke Chelsea Kian Menguat

Chelsea memang membutuhkan tambahan amunisi pemain di lini belakang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek Napoli Kalidou Koulibaly. Chelsea dikabarkan berminat meminang Koulibaly pada musim 2022/2023.
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Bek Napoli Kalidou Koulibaly. Chelsea dikabarkan berminat meminang Koulibaly pada musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dikabarkan semakin dekat dengan kemungkinan mendatangkan bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly, pada bursa transfer musim panas kali ini. Kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, Chelsea memang membutuhkan tambahan amunisi pemain di lini belakang.

Koulibaly pun menjadi salah satu pemain yang menjadi bidikan klub asal London Barat tersebut. Manajemen the Blues pun telah bermanuver dengan melakukan pertemuan secara langsung dengan agen Koulibaly, Fali Ramadani, pada sepanjang pekan lalu.

Baca Juga

Pertemuan ini agaknya mulai berbuah positif buat the Blues. Bek tengah berusia 31 tahun itu tertarik untuk hijrah ke kampiun Liga Champions musim 2020/2021 tersebut.

''Koulibaly terbuka dengan kemungkinan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama Chelsea. Nilai transfer Koulibaly itu diperkirakan sekitar 40 juta euro,'' tulis laporan RTL France, Selasa (12/7/2022).

Koulibaly bukanlah satu-satunya bek tengah yang menjadi incaran the Blues. Sebelumnya, Chelsea dikabarkan terus berusaha mendatangkan Jules Kounde dari Sevilla dan Matthijs de Ligt dari Juventus.

Namun, negosiasi dengan Sevilla terus menemui jalan buntu. Begitu pula dengan kian tipisnya peluang Chelsea dalam mendatangkan De Ligt. Bek tengah asal Belanda itu disebut-sebut lebih memilih untuk bergabung bersama Bayern Muenchen.

Baik Juventus maupun Bayern Muenchen diketahui telah melakukan negosiasi soal rencana kepindahan eks bek tengah Ajax Amsterdam tersebut. Di sisi lain, situasi kontrak Koulibaly bersama Napoli dinilai sedikit menguntungkan the Blues.

Tinggal menyisakan kontrak selama setahun, pemain berusia 31 tahun itu belum juga memberikan respons terhadap tawaran kontrak anyar dari I Partenopei. Pasalnya, dalam tawaran kontrak tersebut, manajemen Napoli memangkas besaran gaji bek tengah asal Senegal tersebut.

Apabila Koulibaly tidak kunjung menandantangani kontrak anyar, Napoli siap melepasnya pada jendela transfer musim panas kali ini, ketimbang kehilangannya dengan status free transfer pada akhir musim ini atau saat kontrak mantan pemain Genk itu berakhir.

Sikap Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, juga bisa menjadi angin segar buat Chelsea dalam perebutan tanda tangan Koulibaly. Ketimbang melepas Koulibaly ke sesama tim asal Italia ataupun rival di pentas Serie A Italia, De Laurentiis kabarnya lebih rela melepas Koulibaly ke klub di luar Italia, tidak terkecuali ke Inggris.

Sebelumnya, Koulibaly sempat disebut-sebut sebagai salah satu pemain incaran Juventus sebagai langkah antisipasi kepergian De Ligt.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement