Selasa 12 Jul 2022 18:49 WIB

MU Beri Tahu Barcelona Ingin Capai Kesepakatan Soal Frenkie de Jong pada Jumat

MU telah menyusun daftar alternatif gelandang jika gagal mendapatkan De Jong.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang FC Barcelona asal Belanda Frenkie de Jong. Manchester United terus berupaya mendatangkan De Jong pada Juli 2022 ini.
Foto: AP/Joan Monfort
Gelandang FC Barcelona asal Belanda Frenkie de Jong. Manchester United terus berupaya mendatangkan De Jong pada Juli 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan telah memberitahu Barcelona guna menyelesaikan kesepakatan terkait penandatanganan kontrak Frenkie de Jong pada Jumat (15/7/2022). Kepala Eksekutif MU Richard Arnold dan Direktur Sepak Bola MU John Murtough berada di Barcelona pada Senin (11/7/2022) kemarin.

Para petinggi MU itu dikabarkan tengah mengadakan pembicaraan dengan Barcelona untuk membahas transfer De Jong. MU sangat ingin mencari gelandang baru setelah kepergian Paul Pogba, Nemanja Matic, Jesse Lingard, dan Juan Mata. De Jong adalah target prioritas untuk menggantikan peran para pemain itu.

Baca Juga

Iblis Merah diduga mencapai kesepakatan senilai 65 juta euro plus tambahan. Namun potensi kepindahan De Jong tertahan karena masih ada utang tunggakan gaji sebesar 13,7 juta poundsterling karena pandemik. Adapun menurut Talksport dilansir dari Sportsmole, Selasa (12/7/2022), MU sangat ingin menyelesaikan kesepakatan pada hari Jumat.

Laporan tersebut menambahkan, MU telah menyusun daftar alternatif gelandang jika gagal mendapatkan De Jong. Nama Ruben Neves dari Wolverhampton Wanderers dan gelandang Leicester City Youri Tielemans masuk radar.

Neves diyakini memiliki harga sekitar 50 juta poundsterling. Adapun Tielemans diduga memiliki harga antara 30-35 juta poundsterling karena kontraknya tersisa 12 bulan lagi. Arsenal juga dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangan Tielemans.

De Jong didatangkan Barcelona dari Ajax Amsterdam pada 2019 lalu. Ketika itu, ia menjadi buah bibir pecinta sepak bola Eropa karena performa apiknya saat membawa Ajax ke semifinal Liga Champions. Dan itu berkat sentuhan tangan dingin Erik ten Hag yang kini melatih MU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement