Senin 11 Jul 2022 22:13 WIB

Jelang Uji Coba MU vs Liverpool, Ten Hag Kembali Tegaskan Ronaldo Masuk dalam Rencananya

Ten Hag sudah tak sabar untuk bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Portugal dan Manchester United, Cristiano Ronaldo, melakukan pemanasan sebelum pertandingan. Ronaldo dikabarkan akan meninggalkan Man United musim depan.
Foto: AP/Armando Franca
Pemain timnas Portugal dan Manchester United, Cristiano Ronaldo, melakukan pemanasan sebelum pertandingan. Ronaldo dikabarkan akan meninggalkan Man United musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag, kembali menegaskan Cristiano Ronaldo tetap menjadi bagian dari skuadnya pada musim 2022/2023. Belakangan, masa depan Ronaldo ramai diperbincangkan.

CR7, julukan Ronaldo, dikabarkan ingin berganti kostum. Beberapa hal menjadi penyebab. Pertama karena Man United finis di luar zona big four, pada klasemen akhir Liga Primer Inggris musim lalu.

Baca Juga

Alhasil the Red Devils hanya mendapat tiket Liga Europa. Sulit rasanya melihat kapten Portugal itu, mentas di kompetisi tersebut. Ia terbiasa berlaga di Liga Champions.

Berikutnya Ronaldo disebut-sebut frustrasi melihat pergerakan klubnya pada bursa transfer edisi teranyar. MU belum berhasil mendatangkan sederet pemain buruan. Baru Tyrell Malacia yang sudah berlabuh di Old Trafford.

Iblis Merah membutuhkan enam atau tujuh pemain baru agar bisa bersaing di papan atas Liga Primer Inggris. Anak asuh Ten Hag sudah memulai persiapan. Kini Man United mengunjungi Thailand demi menjalani laga uji coba kontra Liverpool.

Sebelum partai tersebut, sang arsitek tim mengikuti sesi konferensi pers. Awak media menanyakan situasi Ronaldo. Eks Real Madrid tidak bergabung dengan rekan-rekannya di Bangkok.

"Dia tidak bersama kami karena masalah pribadi," kata Ten Hag dikutip dari Sportsmole, Senin (11/7/2022).

Ten Hag mengetahui kualitas mantan penyerang Juventus itu. Seseorang yang konsisten tampil di level tertinggi selama belasan tahun. Usia jebolan akademi Sporting CP sudah menyentuh angka 37.

Namun Ronaldo belum menunjukkan tanda-tanda kemunduran. Terbukti, yang bersangkutan masih menjadi momok bagi pertahanan lawan. Sepanjang musim lalu, ia mengoleksi 24 gol dari 38 pertandingan bersama MU.

"Saya tak sabar untuk bekerja dengannya. Cristiano tidak untuk dijual. Dia ada dalam rencana kami. Kami ingin sukses bersama," ujar Ten Hag, menegaskan.

Kontrak peraih lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) di Old Trafford tersisa 12 bulan lagi. Belakangan, sejumlah klub elite Eropa lainnya seperti Chelsea FC, Paris Saint-Germain, serta Barcelona, dikaitkan dengan CR7.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement