Senin 11 Jul 2022 17:20 WIB

Leeds United Diklaim Bakal Terima Pinangan Barcelona untuk Rekrut Raphinha

Barcelona terus mengarahkan bidikan ke winger asal Brasil tersebut.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Leeds United Raphinha. Barcelona kian dekat untuk mendapatkan jasa Raphinha.
Foto: EPA-EFE/Nick Potts
Pemain Leeds United Raphinha. Barcelona kian dekat untuk mendapatkan jasa Raphinha.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Raphinha dikabarkan terus menjadi bahan rebutan empat klub besar asal Eropa. Dari Inggris, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Arsenal dilaporkan kepincut dengan aksi winger Leeds United tersebut.

Sedangkan dari tanah Spanyol, Barcelona terus mengarahkan bidikan ke winger asal Brasil tersebut. Namun, dari empat klub tersebut, tiga kontestan Liga Primer Inggris itu justru diklaim telah tertinggal dari Barcelona.

Baca Juga

Klub asal Katalan itu digadang-gadang bakal melayangkan tawaran anyar untuk menggaet Raphinha. Tak tanggung-tanggung, Barcelona siap mengelontorkan dana transfer dengan total mencapai 72 juta euro demi menebus Raphinha dari the Whites.

''Barcelona mengajukan tawaran secara lisan dengan total biaya transfer mencapai 72 juta euro, termasuk dengan berbagai detail. Leeds diharapkan menerima tawaran ini begitu tawaran ini dilayangkan secara formal,'' tulis jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, seperti dilansir Football Espana, Senin (11/7/2022).

Sebelumnya, the Whites memang dikabarkan siap melepas winger berusia 25 tahun itu dengan biaya transfer minimal mencapai 70 juta euro. Dengan begitu, Leeds diharapkan bakal menerima tawaran terakhir dari Barcelona tersebut.

Tidak hanya itu, Leeds juga dikabarkan siap menerima tawaran Barcelona lantaran mendapatkan desakan dari Raphinha. Dalam 48 jam terakhir, winger timnas Barcelona itu dilaporkan terus mendorong manajemen the Whites untuk menerima pinangan Blaugrana.

Bergabung bersama Blaugrana diklaim menjadi salah satu impian Raphinha.

''Meski mendapatkan tawaran dari Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur, Raphinha lebih memilih untuk memperkuat Barcelona. Kini, impiannya tersebut sepertinya akan segera terwujud,'' lanjut laporan Football Espana tersebut.

Mengawali karier di Eropa saat bergabung bersama Vitoria Guimaraes pada 2016, Raphinha hijrah ke Sporting Lisbon pada 2018 silam.

Hanya semusim penuh memperkuat Sporting, Raphinha langsung direkrut Rennes pada awal musim 2019/2020. Performa Raphinha bersama Rennes menarik minat Marcelo Bielsa, yang saat itu menukangi Leeds United.

Pada awal musim 2020/2021, Raphinha akhirnya resmi berseragam the Whites dengan nilai transfer dikabarkan mencapai total 20 juta euro. Raphinha tercatat mengemas 17 gol dan 12 assist dari 67 laga memperkuat Leeds dalam dua musim terakhir, termasuk saat 11 gol dan tiga assist pada sepanjang musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement