Kamis 09 Jun 2022 19:35 WIB

Gedung Kantor Pengacara di Daegu Diduga Sengaja Dibakar, 7 Orang Tewas

40 orang lainnya terluka akibat kebakaran yang diduga disengaja tersebut.

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Esthi Maharani
Kebakaran  (ilustrasi)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DAEGU - Sekurangnya tujuh orang tewas dalam kebakaran besar di gedung kantor pengacara di Daegu, Korea Selatan (Korsel) pada Kamis (9/6/2022). Pihak berwenang mencatat 40 orang lainnya terluka akibat kebakaran yang diduga disengaja tersebut.

Polisi menunjuk seorang pria berusia 50-an tahun sebagai tersangka yang diyakini ikut tewas dalam kebakaran di tempat kejadian. Menurut pantauan CCTV pria tersebut menyulut api sehingga terjadi kebakaran.

Kebakaran dimulai di lantai dua gedung di Daegu, sekitar 300 kilometer selatan Seoul sekitar pukul 10.55 waktu setempat. Kebakaran tersebut menewaskan tujuh orang yang semuanya berada di lantai dua, sementara 40 lainnya menghirup asap. Banyak dari penghuni gedung dievakuasi ke tempat yang aman.

Identitas korban tewas termasuk lima pria, belum dikonfirmasi. Polisi menduga tersangka pembakar membakar kantor pengacara yang menangani kasus yang melibatkannya.

"Kami sedang mencari motif yang tepat setelah mengkonfirmasi video CCTV yang menunjukkan dia meninggalkan rumahnya pada hari sebelumnya, membawa sesuatu," kata seorang pejabat polisi seperti dikutip laman Yonhap News Agencies, Kamis.

Bangunan, yang terletak dekat dengan pengadilan distrik menampung banyak kantor pengacara. Api sepenuhnya padam dalam 20 menit, dengan sekitar 50 truk pemadam kebakaran dan 160 personel pemadam kebakaran dikirim ke tempat kejadian.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement