Kamis 09 Jun 2022 16:08 WIB

Chelsea dan MU Berebut Gelandang PSV Eindhoven

Selain sektor belakang, lini tengah juga jadi fokus Ten Hag.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang PSV Eindhoven Ibrahim Sangare (tengah) jadi incaran Chelsea dan MU.
Foto: EPA-EFE/JEROEN PUTMANS
Gelandang PSV Eindhoven Ibrahim Sangare (tengah) jadi incaran Chelsea dan MU.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dua klub Inggris Chelsea dan Manchester United dilaporkan tertarik untuk mengontrak gelandang tengah PSV Eindhoven, Ibrahim Sangare pada jendela transfer musim panas 2022. Keduanya tengah mencari sosok pemain baru untuk kampanye mendatang.

Sangare diyakini memiliki klausul rilis sebesar 35 juta euro dalam kontraknya bersama tim asal Belanda, PSV. Tak hanya Chelsea dan MU, klub Inggris lainnya Newcastle United juga memiliki minat terhadap sang pemain.

Baca Juga

Sumber terdekat pesepak bola asal Pantai Gading menyebut bahwa Sangare memantapkan dirinya untuk meninggalkan Phillips Stadium. Ia juga menjelaskan tekadnya adalah bermain dengan salah satu tim terbaik di kompetisi elite Negeri Ratu Elizabeth.

Performanya bersama PSV terbilang mengkilap ia menjadi pemain inti dalam skuad besutan Roger Schmidt yang memenangkan gelar Piala Belanda atau KNVB Cup 2021/2022 usai mengalahkan Ajax Amsterdam di partai final.

Selain itu pemain berusia 24 tahun mampu membuat 49 penampilan di semua kompetisi dan membawa Boeren mengakhiri kampanye Liga Eredivisie di kursi kedua di bawah Ajax.

Dikutip Sky Sports, Kamis (9/6/2022) Chelsea yang terbebas dari sanksi yang diberikan oleh pemerintah Inggris usai dibeli konsorsium Todd Boehly langsung menyiapkan operasi untuk mendapatkan servis Sangare.

Pasalnya pelatih Thomas Tuchel mengatakan Chelsea membutuhkan pembangunan proyek kembali setelah melewati musim yang sulit. Sementra ada keraguan tentang masa depan N'Golo Kante dan juga Jorginho di Stamford Bridge lantaran keduanya hanya tersisa satu tahun kontrak.

Tak jauh berbeda dengan the Blues rival mereka Manchester United juga sedang dalam masa peralihan ke pelatih Erik ten Hag. Ahli taktik asal Negeri Kincir Angin itu diklaim bakal melakukan revolusi terkait skuad Iblis Merah untuk musim depan.

Selain sektor belakang, lini tengah juga jadi fokus Ten Hag. Pasalnya, Paul Pogba, Nemanja Matic, dan Juan Mata dipastikan pergi sehingga membuat MU membutuhkan sosok pemain tengah baru.

Sangare bisa menjadi solusi bagi Ten Hag yang tengah mencoba membujuk mantan anak asuhnya Frenkie de Jong untuk meninggalkan Barcelona dan berlabuh ke Old Trafford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement