Selasa 31 May 2022 04:35 WIB

Snapchat Tingkatkan Konten Kolaboratif, Begini Cara Buatnya

Sebelumnya, Instagram juga telah membuat publikasi konten kolaboratif.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Aplikasi Snapchat
Foto: Theverge
Aplikasi Snapchat

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Konten kolaboratif kini menjadi tren baru di media sosial.  Instagram sudah memungkinkan pengguna mempublikasikan konten umum di dua akun. Sekarang, giliran Snapchat yang menawarkan opsi serupa, tetapi untuk Stories.

Dengan fitur Stories, pengguna sekarang dapat mengizinkan teman mereka untuk menambahkan konten ke Story mereka masing-masing, yang mengarah ke kombinasi konten yang dapat membantu meningkatkan keterlibatan di Snapchat.

Baca Juga

Untuk membuat Shared Stories, cukup pilih teman dari daftar Anda yang Anda izinkan untuk berkontribusi pada Story. Konten yang dibuat kemudian menjadi terlihat di akun pengguna ini, jelas Snap, yang membagikan video penjelasan di YouTube.

Dilansir dari Malay Mail, Ahad (29/5/2022), Snapchatters yang dipilih pada gilirannya dapat memilih teman untuk ditambahkan ke loop, pada gilirannya memungkinkan mereka membuat konten bersama mereka sendiri. 

Seperti Stories, Shares Stories hanya terlihat selama 24 jam. Namun, tidak seperti Stories dan Groups biasa, pengguna tidak akan menemukan fungsi obrolan bersama dalam format ini.

Opsi baru ini mengingatkan pada “Custom Stories” platform yang memungkinkan pengguna membuat Stories grup. Namun, format ini lebih dibatasi oleh lokasi pengguna.

“Shared Stories adalah iterasi baru dari Custom Stories, produk yang sebelumnya memungkinkan Snapchatters membuat Story dan menambahkan teman untuk dilihat dan berkontribusi. Sekarang, dengan Shared Stories kami yang baru dan lebih baik, Snapchatters yang telah ditambahkan ke grup juga dapat menambahkan teman mereka, sehingga memudahkan seluruh tim sepak bola, regu perkemahan, atau sekelompok rekan kerja baru untuk ikut bersenang-senang,” kata Snap dalam rilis berita.

Konten kolaboratif telah mendapatkan momentum dalam beberapa tahun terakhir dengan kesuksesan TikTok. Jejaring sosial menawarkan banyak opsi untuk menggunakan konten pengguna lain dan menciptakan interaksi, seperti fungsi “kolase” untuk menambahkan kutipan konten pengguna lain ke video Anda sendiri, atau fungsi Duet, yang memungkinkan pengguna membagi video menjadi dua, dengan satu sisi untuk setiap konten pengguna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement