Sabtu 07 May 2022 00:05 WIB

Cara Mengekspor Bookmark dari Browser Chrome

Bookmark sangat membantu ketika Anda berpindah antar situs.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Google Chrome
Google Chrome

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemampuan untuk membuat bookmark adalah salah satu fitur paling praktis yang dapat Anda pelajari dalam hal menguasai browser web. Bookmark sangat membantu ketika Anda berpindah antar situs untuk mendapatkan informasi.

Itulah sebabnya mengapa hal itu bisa sangat mengganggu saat Anda perlu mengubah browser web, dan Anda bisa kehilangan bookmark yang telah dibuat. Untungnya, ada solusi untuk mengatasi hal ini.

Baca Juga

Berikut ini merupakan cara termudah untuk mengekspor bookmark Chrome Anda, dilansir dari Trusted Reviews, Jumat (6/5/2022). Trusted Reviews menggunakan Dell XPS 13 OLED (2021) yang menjalankan Windows 11 dan Chrome.

Pertama, buka Chrome di perangkat Anda. Kedua, klik pada menu hamburger, tampilannya seperti tiga titik kecil dan berada di sudut kanan atas layar.

Ketiga, dari menu hamburger, klik Bookmarks. Keempat, Setelah Anda mengklik Bookmarks, klik Import dan pengaturan bookmark dari menu drop-down yang lebih kecil.

Kelima, setelah Anda mengeklik Import bookmarks and settings, Anda akan dibawa ke menu baru. Pastikan Anda mencentang semua kotak dan memilih browser yang tepat.

Keenam, setelah Anda puas dengan mesin pencari Anda, Anda akan dibawa ke halaman baru. Klik Selesai untuk menyelesaikan proses.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement