Kamis 21 Apr 2022 09:45 WIB

Pemeriksaan DNA Pro, Ello Bantah Mangkir

Pemeriksaan DNA Pro, Ello Bantah Mangkir

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Marcello Tahitoe alias Ello
Marcello Tahitoe alias Ello

VIVA – Menurut Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Whisnu Hermawan, musisi Marchello Tahitoe atau Ello minta penyidik untuk menjadwal ulang pemeriksaan sebagai saksi kasus penipuan berkedok investasi platform DNA Pro Akademi pekan depan. Seharusnya, Ello diperiksa hari Senin, 18 April 2022.

“Ello minta jadwal ulang. Saya belum tahu (persisnya),” kata Whisnu saat dikonfirmasi pada Senin, 18 April 2022.

Namun saat ditemui media pada Selasa, 19 April 2022, Ello membantah telah mangkir. Ia mengatakan baru dipanggil dan surat pemanggilan tersebut baru diterima olehnya. Maka Ello menolak bila dikatakan telah mangkir.

"Saya itu baru dipanggil baru terima suratnya kemarin, jadi kalau ada pemberitaan saya dibilang mangkir salah semuanya, karena saya baru dipanggil baru terima suratnya," kata Ello.

Ello menegaskan, sebelumnya belum menerima surat pemanggilan. Maka ia akan datang sesuai dengan keterangan pada surat tersebut, yakni Kamis, 28 April 2022. Ello janji akan memenuhi panggilan tersebut.

"Kemarin baru dapet suratnya di rumah saya. 28 April jam 1 siang saya akan datang," ucap Ello.

Ello belum mau berbicara banyak terkait pemanggilan tersebut. Ia akan menjawab pertanyaan kepada polisi, setelahnya akan siap bicara ke publik.

 

"Keterangan saya berikan dulu ke polisi baru ke kalian," katanya.

Penyidik akan menggali dan mendalami dugaan peran Ello dalam kasus penipuan berkedok investasi robot trading DNA Pro tersebut. Apakah sebagai brand ambasador atau sebatas pengisi acara saja, sehingga hal ini masih perlu pendalaman.

"Saya masih lihat jawaban suratnya dulu ya. Kalau keterkaitan dia saksi lah ya, apakah dia termasuk brand ambassador atau pengisi acara kita belum dalami kaitannya,"ujar Whisnu.

Sementara Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan musisi Ello dan penyanyi Sri Rossa Roslaina Handiyani alias Rossa minta ditunda pemeriksaannya sebagai saksi kasus DNA Pro.

 

"Untuk E kan jadwalnya hari ini, ternyata ada update terbaru dari penyidik ya jadwalnya. Vokalis R harusnya hari ini tapi diminta besok, minta di reschedule lagi yang R penyanyi yah," katanya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement