Kamis 21 Apr 2022 09:46 WIB

Choky Sitohang Bakal Diperiksa Kasus DNA Pro di Bareskrim

Choky Sitohang Bakal Diperiksa Kasus DNA Pro di Bareskrim

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Choky Sitohang
Choky Sitohang

VIVA –  Tim Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri menjadwalkan pemeriksaan terhadap pembawa acara,Choky Sitohang dalam kasus dugaan penipuan berkedok investasi robot trading DNA Pro Akademi pada Rabu, 20 April 2022. Namun, Choky Sitohang tidak hadir minta dijadwal ulang.

“Saudara CS harusnya pada Rabu, 20 April 2022,,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli Handoko di Mabes Polri pada Rabu, 20 April 2022.

Menurut dia, Choky Sitohang kemungkinan akan dimintai keterangan pada pekan depan Senin, 25 April 2022. “Saudara CS meminta untuk dijadwalkan ulang pada Minggu depan,” jelas dia.

Kemudian, Gatot mengatakan penyidik juga telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi bernama Rizky Billar dan Lesti Kejora pada Rabu, 20 April 2022 sekira jam 13.00 WIB.

Selanjutnya, penyidik juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap manajer klub Bima Perkasa inisial IP pada Kamis, 21 April 2022. “Yang bersangkutan akan memenuhi dan menghadiri panggilan penyidik sebagai saksi,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Tim Penyidik Bareskrim Polri akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah artis terkait kasus dugaan penipuan berkedok investasi robot trading melalui platform DNA Pro Akademi pada pekan ini, tapi dengan waktu berbeda-beda.

Kelima artis yang akan diperiksa antara lain Rizky Billar (RB), Lesti Kejora (LK), Billy Syahputra (BS), personel grup musik Project Pop benama Yosi (Y), dan Novela.

“Jadi, 1 minggu ini ke depan ada 5 publik figur yang nanti akan dimintai keterangan oleh penyidik,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli Handoko di Mabes Polri pada Senin, 18 April 2022.

Menurut dia, Rizky Billar dan Lesti Kejora akan dilakukan pemeriksaan pada 20 April 2022. Pada 21 April 2022, Billy Syahputra dan Yosi dijadwalkan untuk diperiksa. Sedangkan, figur publik bernama Novela bakal diperiksa pada 22 April 2022.

“Terus, Jumat 22 April itu inisialnya N. Jadi yang kemarin banyak perubahan,” ujarnya.

Selain itu, penyidik juga akan memeriksa Disjoki Putri Una Astari Thamrin alias DJ Una dan penyanyi Muhammad Devirzha atau Virzha pada pekan ini. Tapi, jadwalnya mengalami perubahan. Kemudian, Ivan Gunawan alias Igun sudah diperiksa.

Bareskrim telah menetapkan 12 tersangka kssus DNA Pro Academy. Sebanyak 6 tersangka sudah ditahan di rumah tahanan (rutan) Bareskrim Polri. Sedangkan, sisanya masih masuk daftar pencarian orang (DPO) atau buron.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement